Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS FX553VD, Notebook Gaming Mumpuni yang Ramah Kantong

Pasar notebook gaming semakin meriah. Salah satu yang paling terkenal adalah lini ROG (Republic of Gamers) dari ASUS yang membidik gamers profesional. Rupanya produsen asal Taiwan ini melihat ceruk pasar lain lagi di segmen gaming sehingga dibuatlah lini baru FX Series bersamaan dengan diluncurkannya ASUS Gaming FX553VD.

 

Menurut pihak ASUS Indonesia, lini FX ini ditujukan untuk para gamers yang memiliki dana terbatas namun tetap dengan performa dan desain yang setara ASUS ROG. Bahkan, Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, mengatakan seri ini tak hanya buat gamers saja, tetapi juga digunakan oleh segmen pengguna lain yang butuh notebook berperforma mumpuni seperti yang berkecimpung di dunia desain, arsitektur, atau konten editor.

Varian pertama dari lini FX adalah ASUS Gaming FX553VD yang secara kasat mata memiliki desain mirip dengan ASUS ROG Strix GL553 series. ASUS Gaming FX553VD siap dipakai untuk bermain game-game AAA dengan lancar. Dapur pacunya dipersenjatai oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 i7-7700HQ (6M Cache, up to 3.40 GHz) dan RAM 8GB DDR4 2400MHz yang dapat diupgrade hingga 32GB. ASUS juga menyematkan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dengan VRAM 2GB untuk mendukung performa grafisnya.

Untuk memanjakan para gamers,  ASUS menyematkan layar 15,6 inci beresolusi Full-HD (1920×1080 piksel) anti-glare yang akan membebaskan para gamer dari gangguan pantulan cahaya di layar. Tak hanya sampai di situ, sebagai laptop yang ditujukan untuk para gamer, ASUS melengkapi laptop ini dengan beberapa teknologi yang didesain khusus untuk meningkatkan pengalaman visual.

Related Posts
1 daripada 266

Notebook ini juga dilengkapi teknologi ASUS Splendid untuk memastikan layar menyajikan warna yang tajam dan akurat. Serta ASUS Eye Care Technology bertujuan untuk mereduksi pancaran sinar biru yang berpotensi berbahaya hingga 30 persen.

Di sektor penyimpanan, para gamers tak perlu khawatir kehabisan ruang untuk mengintall aplikasi/game yang akan dimainkan. Karena di ASUS Gaming FX553VD terdapat sebuah Harddisk drive (HDD) berkapasitas 1TB. Kapasitas bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 512GB. Untuk konektivitas, tersedia port mutakhir USB 3.1 Type-C dan standar WiFi 802.11ac.

Lebih seru lagi, laptop ini dibekali fitur gaming yang memadai. Seperti ASUS Gaming FX553VD yang hadir dengan dilengkapi dengan berbagai fitur gaming ala ASUS ROG yang akan membuat para penggunanya lebih nyaman saat bermain game. Salah satunya adalah ASUS ROG Gaming Center. Aplikasi andalan lini ASUS ROG ini akan menampilkan informasi sistem lengkap tentang notebook tersebut.

ROG Gaming Center datang dengan antar muka menarik yang dilengkapi dengan sejumlah animasi. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa memonitor dan mengatur kecepatan fan pada laptop ini untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

Di Indonesia, ASUS Gaming FX553VD dipasarkan di harga mulai dari Rp12.299.000. Notebook teranyar dari lini ASUS Gaming inipun dilengkapi dengan layanan garansi purna jual yang berlaku secara global selama 2 tahun dan setiap pembelian laptop ini, pengguna akan mendapatkan bonus gaming backpack secara cuma-cuma. Bagaimana, kamu tertarik sob?

This post is also available in: enEnglish (English)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More