Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bocorannya Terlalu Sering Muncul, Google Pixel 3a Ternyata Masih Bikin Penasaran

Apakah ini yang namanya cinta buta dari para fanboy?

Mungkin sedikit berlebihan, tapi memang harus diakui bocoran Google Pixel 3a memang seperti membanjiri pemberitaan. Tak heran jika smartphone ini diklaim sebagai “the most leaked device in history”.

Nah, banyaknya bocoran mengenai Google Pixel 3a rupanya tidak membuat antusiasme para gadget-freak memudar. Hal ini seperti yang diungkapkan PhoneArena melalui polling pembacanya, Senin (13/5/2019).

Dengan pertanyaan “The Pixel 3a was the most leaked device in history, did that ruin the unveiling for you?”, sebanyak 63,5% dari sebanyak 389 responden menjawab “no” alias tidak. Sedangkan sebanyak 17,22% menjawab “yes” dan 19,28% menjawab “somewhat”.

Hal ini tentunya mengherankan, mengingat sekitar enam bulan sebelum smartphone ini diluncurkan minggu ini, bocorannya sudah menyebar ke mana-mana meliputi desain hingga spesikasi. Meskipun bocorannya dianggap akurat, nyatanya tidak mengurangi rasa penasaran para gadget-freak khususnya fanboy.

Sekedar membalik waktu, Pixel 3a yang pertama kali disebut sebagai Pixel 3 Lite pertama kali muncul di sekitar perbatasan negara bekas Uni Soviet, meliputi spesifikasi mulai dari prosesor, RAM, kamera depan dan belakang masing-masing 12 MP dan 8 MP hingga layarnya yang seluas 5,56 inci dipaparkan pada enam bulan lalu.

Pixel 3a

 

Related Posts
1 daripada 283

Beberapa hari setelah itu, smartphone tersebut disandingkan dengan Pixel 3 dan dengan iPhone terbaru. Bukan cuma itu saja, PhoneArena juga bahkan memiliki sampel dari kamera belakang smartphone tersebut pada bulan November.  Sebulan kemudian, bocoran Pixel 3a XL muncul yang mempertegas bahwa perangkat Pixel versi murah ini bernama Pixel 3a bukan Pixel 3 Lite.

Mendekati hari peluncurannya, bocoran Pixel 3a semakin “brutal” meliputi hands-on, video review, hasil tangkapan kamera, dan perbandingan dengan berbagai smartphone lain menyeruak di banyak medium. Jadi yang tersisa mengenai informasi perangkat ini hanyalah video iklannya yang dibintangi oleh  2 Chainz dan Awkwafina, di mana muncul pada waktu peluncurannya, Selasa (7/5/2019) lalu. Selain itu, tidak ada hal-hal baru yang mengejutkan.

Hingga pada akhirnya inilah spesifikasi Pixel 3a dengan rincian sebagai berikut:

  • Layar 5,6 inci (1080 x 2220 pixel)
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 670, Octa-core 2 GHz
  • Kamera belakang 12.2 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Baterai 3.000 mAh
  • Storage 64 GB

Untuk harganya, Google Pixel 3a dibanderol mulai dari US$ 399 atau sekitar Rp 5,7 jutaan. Sebagai smartphone yang akan bertarung di segmen menengah, tentu saja harga tersebut masih terbilang mahal.

Nah, menurut kamu apakah dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan akan membuat Google Pixel 3a mampu mencuri ceruk pasar?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.