Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tidak Pakai Poni, Begini Desain “Lubang” untuk Kamera Depan Huawei Nova 4

Apakah desain “poni” hanyalah tren sesaat? Setidaknya itu pertanyaan yang bisa kita tarik menyaksikan keputusan Huawei dalam ponsel cerdas yang akan meluncur 5 Desember 2018. Huawei Nova 4 dikabarkan memilih desain berbentuk lubang pada sisi kiri atas display ponselnya untuk menaruh kamera depan.

Bocoran Huawei Nova 4 diketahui dari nongolnya gawai ini dalam sebuah konser di Tiongkok (via WinFuture.de) yang kemudian dilaporkan oleh androidauthority.com. Sebagaimana tampak dalam gambar, ada sejenis potongan lingkaran kecil pada bagian depan Huawei Nova 4 untuk menaruh kamera depan. Hal ini memberikan ruang tersedianya hampir satu batang penuh pada bagian atas ponsel ini yang memberikan keleluasaan pengguna dalam menikmati konten yang mereka lihat.

Bagi mereka yang kurang suka dengan “poni” tentu saja fitur pada Huawei Nova 4 ini akan menggembirakan.

Bocoran lain Nova 4. Foto oleh theandroidsoul.com
Related Posts
1 daripada 30

Desain “poni” dipopulerkan oleh Apple Inc melalui iPhone X, yang kemudian diadopsi oleh banyak produsen ponsel cerdas. Desain ini kemudian dimodifikasi menjadi bentuk yang lebih kecil, seperti dalam OPPO F9 yang mengusung “poni tetesan air”.

Tak hanya Huawei Nova 4 yang mengusung potongan lingkaran kamera depan, Samsung belum lama ini mengumumkan display Infinity-O terbaru yang menerapkan konsep mirip dengan Nova 4. Bahkan, rumor menyebut Samsung Galaxy S10 sudah akan menggunakan konsep desain ini nantinya.

Baca juga: Fitur Handheld Night Mode Bikin Kamera Huawei nova 3i Bisa ‘Melihat’ di Dalam Gelap

Selain konsep desain di atas, Huawei Nova 4 tampaknya memilih membalut diri dengan bingkai yang sangat minimal di sekeliling layarnya.

Informasi lain dari indiatoday.in menyebutkan Nova 4 akan menggunakan panel LCD. Ben Geskin, yang selama ini dikenal pembocor gawai ulung di dunia maya, mengungkap bagian belakang Nova 4 akan mempunyai gradasi warna dan tiga kamera mengusung sistem berbasis teknologi kecerdasan. Nova 4 akan dipublikasikan sekitar sebulan mendahului Galaxy A8s, yang dikabarkan turut mengusung desain Infinity Display O.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.