Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ukuran Tompel di Layar Samsung Galaxy Note 10 Lebih Kecil?

Alih-alih mengikuti tren layar dengan poni alias notch, Samsung memang lebih memilih format lain dalam menempatkan kamera depannya seperti punch hole alias tompel. Kabarnya tompel di Galaxy Note 10 akan tampil lebih kecil dari yang pernah ada.

Seperti diketahui, Samsung memulai tren tompel pada layar smartphone lewat varian Galaxy A8 dan Galaxy S10, sebelum akhirnya diikuti beberapa smartphone lain seperti Honor 20. Lewat render yang dipublikasikan PhoneArena, Kamis (23/5/2019), vendor ini menampilkan tompel yang lebih kecil pada Galaxy Note 10.

Meskipun belum terkonfirmasi secara resmi, render tersebut tentunya mengubur spekulasi yang mengatakan Galaxy Note 10 akan mengusung konsep layar lipat. Berbeda dengan Galaxy S10, penempatan tompel pada smartphone super flagship ini berada di tengah, bukan di pinggir layar.

galaxy note 10

 

Spekulasi ini dilontarkan akun Twitter @UniverseIce yang kerap membocorkan gadget-gadget terbaru, ketika PhoneArena melansir informasi mengenai render Galaxy Note 10 di akun Twitter-nya. Menurutnya, sudah hampir dipastikan bahwa smartphone tersebut akan memiliki satu tompel dengan bentuk yang lebih kecil.

Related Posts
1 daripada 345

Selain itu, Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan memiliki empat kamera di bagian belakang dengan posisi vertikal. Untuk penempatannya, sepertinya tidak mungkin bagi perangkat ini menempatkan kamera tersebut di bagian tengah karena akan mengambil banyak ruang. Jadi, penempatan yang paling memungkinkan adalah berada di sebelah kiri, seperti smartphone kebanyakan.

 

Untuk varian warna, Galaxy Note 10 diperkirakan akan menawarkan warna-warni atraktif yang mengilap mulai dari silver, merah, kuning, hingga biru. Selain itu, beberapa bocoran juga telah menampilkan bahwa ada opsi biru dengan gradasi silver.

Galaxy Note 10

 

Dari sisi spesifikasi, Galaxy Note 10 diperkirakan akan mengusung chipset Snapdragon 855 atau buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 9825 yang sudah terintegrasi dengan koneksi jaringan 5G. Untuk kapasitas RAM, kemungkinan tersedia dalam pilihan 6 GB, 10 GB, hingga 12 GB, dengan ROM 64 GB, 128 GB, hingga 1 TB untuk yang tertinggi.

Pada akhirnya semua spekulasi ini akan terjawab pada peluncuran Galaxy Note 10 yang kabarnya bakal digelar di ajang IFA 2019 pada Agustus nanti. Namun, pastikan kamu simak bocoran-bocoran terbaru mengenai smartphone ini di Gizmologi ya, Gizmolovers!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.