Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Harga iPhone XR Resmi di Indonesia Mulai dari Rp 15 Jutaan

Varian paling murah dari iPhone terbaru yang tidak murah, literally!

iPhone XR mungkin jadi varian iPhone terbaru yang termurah dari lini X. Tapi begitu masuk ke Indonesia, harganya setara dengan smartphone flagship Android. Wih!

Seperti terlihat pada website Erafone.com, Jumat (7/12/2018), harga iPhone XR tertera senilai Rp 15.199.000 untuk varian 64 GB. Untuk varian 128 GB dan 256 GB, masing-masing dijual seharga Rp 16.499.000 dan Rp 18.299.00.

Harga yang ditawarkan memang terbilang lebih mahal jika mengacu pada harga jualnya di Amerika Serikat yang pada peluncurannya dibanderol seharga US$ 749 untuk varian 64 GB atau sekitar Rp 10,8 juta (kurs 1 US$ = 14.500). Tapi bagi yang sudah lama menantikan iPhone XR, sepertinya harga resmi yang dijual Erafone tidak terlalu masalah, daripada harus membuang waktu dan tenaga ke negeri tetangga yang katanya menjual lebih murah.

Meskipun menjadi varian yang “murah” di lini iPhone X terbaru, bukan berarti spesifikasi yang dibawa iPhone XR tidak terkesan “wah”. Untuk dapur pacunya, smartphone ini sudah ditenagai chipset A12 Bionic yang merupakan chipset terbaru yang diklaim 15% lebih kencang dibandingkan chipset sebelumnya namun 50% lebih hemat daya. Kekuatan ini semakin mumpuni dengan adanya RAM 3 GB.

Sayangnya, iPhone XR ada kekurangan dari sisi layarnya yang seluas 6,1 inci hanya memiliki resolusi 1792 x 828 piksel yang bisa dibilang ketinggalan untuk tren smartphone kekinian yang sudah memiliki resolusi Full HD bahkan QHD. Namun, dengan embel-embel True Tone display dan Liquid Retina, smartphone ini menjanjikan pengalaman yang tidak mengecewakan bagi mata.

Di sisi kamera, berbeda dengan iPhone XS dan XS MAx yang memiliki dual-camera, iPhone XS hanya memiliki satu kamera di bagian belakangnya yang beresolusi 12 MP dengan OIS dan kamera depan 7 MP.

Related Posts
1 daripada 281

iphone XR

Seperti yang dikabarkan via laman Erafone.com, iPhone XR akan hadir dengan 6 pilihan warna dan tersedia toko gerai gadget tersebut mulai 14 Desember 2018. Hanya saja untuk saat ini tidak ada satupun metode pemesanan secara online yang disediakan.

Nah, jika menurut kamu iPhone XR terlihat “receh”, Erafone juga akan menjual iPhone XS yang akan dijual seharga Rp 20.499.000 untuk varian 64 GB, Rp 23.499.00 (256 GB), dan Rp 27.499.000 (512 GB).

Berdasarkan press statement yang diterima Gizmologi beberapa waktu lalu, ternyata bukan hanya iPhone XR dan XS saja yang akan dijual ke Indonesia oleh Teletama Artha Mandiri (TAM), selaku anak usaha Erajaya Group. iPhone XS Max juga digadang-gadang akan dijual di jariongan outlet group tersebut seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Nah, kira-kira kamu lebih tertarik beli iPhone terbaru yang mana, Gizmolovers?

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: