Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

LINE Creativate 2017 Tawarkan Hadiah Lebih dari Rp 350 Juta Buat Orang Indonesia yang Kreatif

Bukan cuma itu saja, karya para pemenang juga dipublikasikan di platfrom kreatif aplikasi LINE.

Merasa kreatif dan suka menuangkan ide-ide gila dalam medium digital? Mungkin kamu orang yang dicari buat jadi pemenang di ajang LINE Creativate 2017.

Mengusung tema “Indonesia Unjuk Kreatif” kompetisi ini berlangsung mulai 2 Agustus hingga 8 Oktober 2017 dengan hadiah yang ditawarkan lebih dari Rp 350 juta. Bukan cuma itu saja, karya para pemenang juga dipublikasikan di platfrom kreatif aplikasi LINE.

Diklaim sebagai ajang kompetisi LINE terbesar di Asia Tenggara, LINE Creativate 2017 tahun ketiga ini kembali didukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Bahkan keduanya akan berkolaborasi buat menggelar roadshow di tujuh kota di Indonesia, yakni Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Denpasar mulai 19 Agustus mendatang.

“Harapan kami, LINE Creativate 2017 bisa jadi inspirasi bagi orang Indonesia buat berkreasi dengan sentuhan yang relevan dengan muatan lokal. Selain itu juga berguna bagi ekosistem ekonomi kreatif sehingga membuka peluang bagi para insan kreatif di Indonesia,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

Memangnya apa aja sih yang bakal diperlombakan di ajang LINE Creativate 2017? Berikut ini kategorinya:

Kompetisi Foto dan Video

Di sini kamu ditantang buat bikin berbagai foto atau video yang memuat kearifan lokal dan tradisi unik di masyarakat lingkungan kamu, misalnya aja kuliner, kebudayaan, permainan, produk lokal, seni grafis, bangunan, pakaian, musik, hingga tarian. Konten kreatif itu bisa kamu posting di Instagram dengan hashtag #UnjukKreasiLokalmu. Pokoknya harus “Indonesia Banget” deh, sesuai temanya ya!

Kompetisi LINE Sticker

Related Posts
1 daripada 267

Siapa sih yang nggak bangga kalau hasil kreativitasnya jadi materi LINE Sticker? Nah, kamu bisa bikin desain stiker dengan tema “Muatan Lokal” yang mengangkat konten-konten lokal sesuai dengan apa yang terjadi di masyarakat Indonesia. Bahasa-bahasa gaul yang lagi tren di masyarakat juga bisa jadi inspirasi yang oke tuh, Gizmolovers!

Kompetisi LINE WEBTOON

Punya bakat bikin komik? Berarti kamu cocoknya ikutan kompetisi kategori yang ini, Gizmolovers. Di sini kamu bisa bikin sebuah webtoon pendek yang bertema “Hari Berarti” buat mengeksplorasi situasi atau kejadian penting yang terjadi di hari tersebut dan menjadikannya sebagai tema sentral cerita secara keseluruhan.

Kompetisi LINE Chatbot

Kamu nggak merasa jago gambar tapi jago programming? Ikuti aja kompetisi ini, di mana kamu diajak mengembangkan chatbot pada platform LINE dengan menggunakan Messaing API dengan kategori Game dan Utilitas. Temanya “Indonesia Banget” yang tujuannya buat mempromosikan budaya-budaya lokal di Indonesia.

Oh iya, buat kamu yang mengikuti kompetisi ini nantinya bakal jadi bagian dari 2 juta lebih pelaku kreatif Indonesia yang sudah berkarya di platform LINE. Malah angkanya meningkat 58% lho sejak adanya LINE Creativate 2016.

Masih bingung-bingung? Klik aja www.linecreativate.com buat informasi lebih lengkap, biar kamu nggak bingung-bingung lagi mau ikutan kategori kompetisi yang mana.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.