Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO Reno 10x Zoom Laris Manis, Bukti Harga Rp 12 Jutaan Tidak Mahal?

Ketika sobat misqueen menjerit soal harga, ternyata smartphone ini menarik minat segmen yang berbeda.

OPPO Reno 10x Zoom baru saja menggelar penjualan perdananya setelah berakhirnya pre-order secara online yang berlangsung sejak 17 Juni 2019 lalu. Dibanderol seharga Rp 12 jutaan, apakah smartphone ini dapat sambutan positif?

“Berdasarkan pre-order yang masuk, sebanyak 70% adalah pemesanan untuk varian OPPO Reno 10x Zoom. Ini membuktikan bahwa pasar Reno Series sesuai target, yakni kelas premium high-end,” ujar Aryo Meidianto, Public Relation Manager OPPO Indonesia, di sela penjualan perdana yang digelar di Central Park, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Fenomena penjualan tersebut memang terbilang unik, mengingat berdasarkan pengalaman OPPO Indonesia, penjualan smartphone yang harganya lebih murah justru laris dari versi mahalnya untuk seri yang sama. Tapi hal ini tidak berlaku di OPPO Reno Series di mana yang versi 10x Zoom justru lebih laris, sekalipun harganya dibanderol lebih tinggi dari versi reguler yang dibanderol Rp 7 jutaan.

OPPO Reno 10x Zoom

Meskipun tidak menyebutkan detil jumlah unit yang terjual secara online, Aryo mengklaim bahwa penjualan OPPO Reno 1,7 kali lebih tinggi dibandingkan OPPO R17 Pro. Begitu juga OPPO Reno 10x Zoom yang 2-3% lebih tinggi dari Find X.

Aryo menambahkan, ketika harga OPPO Reno 10x Zoom diumumkan, banyak netizen yang mengeluhkan betapa mahalnya harga tersebut. Namun, pihaknya tidak mau ambil pusing, karena smartphone tersebut memang ditujukan untuk kelas high-end. Jadi bagi kalangan ini harga yang dibanderol tentu tidak termasuk mahal.

Related Posts
1 daripada 400

“Jadi berdasarkan analisa kami, segmen pembeli OPPO Reno Series memang high-end, berusia sekitar 25-35 tahun, dan memiliki penghasilan di atas Rp 10 juta per bulannya. Dengan profil pembeli seperti ini, berarti memang sudah sesuai dengan target pasar,” tegas Aryo.

Pernyataan Aryo memang bukan sesumbar belaka, hal ini terbukti dari profil pengguna pertama OPPO Reno 10x Zoom yang bernama William Sudhana. Sebelumnya pria yang merupakan CEO di sebuah startup ini adalah pengguna setia iPhone. Namun, dia rela melepas iPhone 7 Plus miliknya untuk beralih ke smartphone tersebut.

“Kalo semua orang hanya berpikiran iPhone saja, tidak akan punya kesempatan mencoba yang lain. Saya lihat OPPO Reno 10x Zoom merupakan smartphone yang punya kualitas dan spesifikasi bagus. Saya mau pakai buat kerja, daily usage, entertainment, dan juga sebagai primary phone,” ujar pria berpenampilan perlente ini.

OPPO Reno 10x zoom pembeli
William Sudhana, pembeli pertama OPPO Reno 10x Zoom.

 

Nah, selain digelar di Central Park, Jakarta, OPPO Reno Series juga memulai penjualan perdananya lewat acara yang digelar di Trans Studio Mall Bandung, dan Pakuwon Mall Surabaya. Dalam acara ini, bagi 200 orang pembeli pertama OPPO Reno 10x Zoom akan dapat IMOO Watch Phone Z5 seharga Rp 3,2 juta.

Selain itu, ada pula cashback senilai Rp 1 juta dan promo tukar tambah hingga Rp 1,5 juta dari Joy Exchange. Bahkan, bagi kamu yang merasa sebagai O-Fans, ada tambahan cashback lagi senilai Rp 1 juta.

Tertarik beli atau tukar tambah smartphone lama kamu demi OPPO Reno Series, Gizmolovers? Coba deh, simak spesifikasi dan perbandingannya di sini.