Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Meluncur 12 Maret di Indonesia, Realme 3 Pakai Prosesor Mediatek Helio P60

Hadir sebagai suksesor Realme 2, ponsel ini akan dilengkapi prosesor MediaTek Helio P60 dan desain starry yang memberikan kesan mewah di kelasnya serta kapasitas baterai 4.230 mAh.

Produsen smartphone Realme hari ini secara resmi mengkonfirmasi bahwa produk terbarunya realme 3 akan segera diluncurkan di Indonesia. Pihak Realme mengklaim smartphone suksesor dari Realme 2 ini akan menjadi standar baru untuk smartphone realme yang terjangkau dengan spesifikasi serba terbaik di kelasnya.

Smartphone hadir di pasar Indonesia setelah diluncurkan untuk pertama kalinya di India pada hari ini. Realme 3 disebut akan menunjukkan komitmen perusahaan  dalam menyediakan smartphone dengan kinerja cepat dan desain penuh gaya.

Josef Wang, Marketing Director realme SEA, mengatakan pihaknya akan membawa versi global Realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 ke Indonesia. Dipasangkan dengan ColorOS versi terbaru di realme 3 yang merupakan sistem operasi sederhana dan ringan, smartphone ini memberikan keseimbangan performa antara software dan hardware serta gaya sekaligus harga yang terbaik di segmennya.

Related Posts
1 daripada 305

“Kami adalah merek yang berfokus untuk memberikan smartphone dengan nilai terbaik bagi kaum muda dimana kami selalu ingin kaum muda di Indonesia memiliki smartphone dengan kinerja terbaik, pengalaman pengguna terbaik dengan spesifikasi yang baik di kelasnya dan desain yang penuh gaya,” kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA.

Spesifikasi dan Harga Realme 3

Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan versi global realme 3. Dapur pacu yang dipakai adalah MediaTek Helio P60, sedikit lebih rendah dibanding Realme U1 yang memakai Helio P60. (BacaReview Realme U1: Smartphone Selfie yang Diperkuat Helio P70)

Menggabungkan daya dan kinerja inti prosesor yang cepat dengan unit pemrosesan yang dibuat khusus untuk aplikasi AI, chipset MediaTek Helio P60 menghadirkan fitur andalan seperti deteksi wajah, identifikasi objek dan pemandangan, pengalaman gaming yang smooth, dan fungsi kamera yang lebih cerdas dengan efisiensi daya maksimum. Helio P60 memberikan pengguna performa layaknya smartphone premium tanpa label harga yang tinggi.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang memiliki masa pakai smartphone yang lebih lama, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi lebih lama menggunakan smartphone-nya dan ini juga menjadi nilai tambah untuk realme 3.

Spesifikasi detail untuk Indonesia sebenarnya belum diungkap. Namun jika sama dengan versi global, termasuk yang beredar di India, berarti Realme 3 memakai layar 6,2 inch dengan resolusi 720 x 1520 pixel yang sudah dilapisi panel Gorilla Glass 3.

Pada sektor fotografi, terdapat kamera ganda ditempatkan di bagian belakang ponsel ini. Kamera utama punya ukuran 13 MP dengan aperture f/1,8. Kamera kedua berukuran 2 MP dengan depth sensing.  Sedangkan untuk selfie, terdapat kamera depan 13 MP. Kamera tersebut juga mendukung AI Facial Unlock untuk membuka ponsel selain memakai sidik jari yang berada di belakang bodi.

Bagaimana dengan harganya? Untuk pasar India, ponsel ini dilego 8.999 rupee (US$125 atau Rp1,74 juta) untuk RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan untuk versi yang lebih tinggi yakni RAM 4 GB dilepas seharga 10.999 rupee atau Rp 2,1 juta.

Kedua varian tersebut bakal bisa dipesan di India pada 12 Maret mendatang. Tepat di hari yang sama, ponsel ini diluncurkan di Indonesia. Semoga saja harganya tidak berbeda jauh dengan versi India, kalau lebih murah, tentu bakal lebih menarik lagi.

Terlebih produk ini digadang-gadang melampaui pencapaian Realme 2 yang terjual 15.000 unit hanya dalam 10 menit di Indonesia.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More