Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Segera Masuk ke Indonesia, Realme Siap Tantang Xiaomi

Data E-marketers mencatat pengguna aktif smartphone di Indonesia tumbuh dari 55 juta orang pada tahun 2015 menjadi 100 juta orang di 2018. Gurihnya pasar smartphone di Indonesia membuat semua vendor berlomba-lomba dengan berbagai cara untuk memikat konsumen, termasuk tentu saja produsen asal Tiongkok seperti OPPO, Vivo, Huawei, Xiaomi, dan lainya.

Yang menarik perhatian tentu saja adalah Xiaomi di mana belum lama ini meraih posisi kedua menurut data IDC dengan peroleh pangsa pasar dengan 27%. Untuk memperkuat kedudukannya di Indonesia, Xiaomi saja meluncurkan Redmi 6 di Indonesia yang sebenarnya merupakan penerus dari Redmi 5 yang dirilis di Indonesia pada akhir tahun lalu. Walau agak terlambat masuk ke Indonesia, Xiaomi berharap Redmi 6 akan sesukses pendahulunya.

Pada saat yang bersamaan, Realme meluncurkan Realme 2 di India sebagai smartphone pertama dari Realme setelah menjadi merek independen terpisah dari Oppo. Realme 2 juga merupakan smartphone pertama Realme yang akan go international. Asia Tenggara akan menjadi Kawasan yang akan disambangi oleh Realme 2 dan Indonesia diprediksi menjadi negara tujuan pertama untuk memasarkan Realme 2 di Asia Tenggara.
Baca jugaRealme Siap Menjadi ‘Game Changer’ di Pasar Smartphone Asia Tenggara

Dipasarkan dengan spesifikasi, segmen konsumen dan rentang harga yang hampir sama, dapat dipastikan Realme 2 akan berhadapan langsung dengan Xiaomi Redmi 6 di Indonesia. Untuk menghadapi Redmi 6, Realme 2 membawa prosesor yang lebih terkenal dan desain diamond-cutting yang lebih elegan dibandingkan desain casing plastik dari Xiaomi 6.

Related Posts
1 daripada 178

Membawa prosesor yang lebih powerfull dan desain diamond-cutting, untuk melawan Redmi 6 di Indonesia, Realme 2 juga menyisipkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar daripada kapasitas baterai milik Redmi 6. Baterai Realme 2 diperkirakan akan memiliki talk-time hingga 44 jam serta mampu bermain game hingga 10 jam dan dapat memutar video sampai15 jam.

Selain menghadirkan spesifikasi yang lebih handal daripada Xiaomi dalam beberapa aspek, Realme optimis menantang angka penjualan Xiaomi dan merek smartphone Tiongkok lainnya di Indonesia. Untuk bisa berkompetisi di industri Indonesia, Realme akan fokus menyediakan smartphone dengan teknologi terkini untuk anak muda yang menawarkan kinerja cepat dan desain yang penuh gaya namun dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, sama halnya seperti di India, Realme berencana menggandeng pemain online marketplace di Indonesia dalam membantu memudahkan anak muda di Indonesia untuk membeli smartphone Realme setelah peluncuran resminya di Indonesia.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: