Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Sony Siapkan Xperia dengan Delapan Kamera?

Sony Corporation dikabarkan akan membuat smartphone Xperia terbaru dengan delapan kamera. Rinciannya adalah dua kamera depan daan enam kamera belakang. Info yang masih bersifat rumor ini diketahui dari cuitan akun twitter @Samsung_News_ .

Akun ini mencuitkan, “Seperti yang saya sebutkan minggu lalu, akan ada ponsel Sony baru. Hari ini saya mendengar beberapa hal mengenai spesifikasi kamera. Nikmati spesifikasinya.”

https://twitter.com/Samsung_News_/status/1140939989230006272

Menurut Max J alias @Samsung_News_ ,pada kamera depan ponsel akan disematkan sensor 10 megapiksel dan sensor Time of Flight (ToF) 3D 0,3 megapiksel, seperti yang diberitakan Slashgear. Dan enam kamera belakang, satu kamera memiliki ToF 0,5 megapiksel sementara lima lainnya memiliki sensor 20, 8, 48, 12, dan 16 megapiksel.

Semua kamera itu memiliki bukaan lensa f/2.4 Untuk sensor berukuran 48 megapiksel dan 12 megapiksel merekaa memiliki dua lubang yang masing-masing memiliki aperture f/1,2 dan f/2,4 .

Related Posts
1 daripada 3

Bagaimanapun, ini baru sebatas rumor. Bisa saja terjadi demikian, bisa juga tidak. Tetapi  konsep kamera banyak ini bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, HMD Global sudah merilis Nokia 9 PureView dengan 6 kamera belakang. Begitupun dengan Huawei yang dikabarkan siap merilis Mate 30 Pro dengan 5 kamera belakang.

Salah satu kamera Huawei Mate 30 Pro ini juga dipastikan memiliki sensor Time of Flight (TOF) yang saat ini sedang banyak diminati konsumen. Sensor jenis ini memiliki metode untuk mengukur jarak antara sensor dengan obyek berdasarkan perbedaan waktu antara emisi sinyal dan kembalinya bayangan ke sensor, sehingga gambar yang dihasilkan memiliki warna yang natural dan kedalaman yang baik

Sementara lima kamera Nokia 9 PureView disusun menjadi bentuk penta. Di bagian belakang menggunakan material kaca dan dukungan charging nirkabel QI. Kelima kamera itu menggunakan lensa ZEISS yang diklaim bisa membidik objek secara simultan. Kemampuan kamera membidik di kondisi minim kamera tersebut jadi salah satu keunggulan Nokia 9 PureView.

Sayangnya, produk tersebut belum beredar hingga saat ini di Indonesia. Secara kemampuan kamera mungkin sangat mumpuni. Tetapi desainnya yang aneh mungkin akan membuat orang berpikir ulang untuk membelinya. Tantangan bagi produsen untuk membuat smartphone dengan banyak kamera sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas. Namun harus dibarengi pula dengan desain yang bagus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.