Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dibanderol Rp 1,7 Jutaan, Smartphone SHARP R1 Tawarkan Layar Cemerlang dan Baterai Besar

Smartphone ini diklaim berbeda dengan smartphone pada umumnya, di mana memiliki keunggulan untuk menonton video.

Setelah seri M1 dan Z2, SHARP melanjutkan invasinya di Indonesia dengan meluncurkan smartphone tertitel SHARP R1. Dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp 2 juta, smartphone ini menawarkan keindahan desain dan kejernihan layar yang diklaim tidak ada pada smartphone di kelasnya.

Jika mendengar nama SHARP, tentu pikiran kita langsung tertuju ke perangkat elektronik seperti TV. Ya, vendor asal Jepang ini memang punya jejak rekam cemerlang untuk urusan TV. Makanya tak heran jika smartphone yang dirilisnya juga mengedepankan keunggulan layar sebagai strategi untuk memenangkan pasar.

Seperti klaim Sergio Ticoalu, Brand Director SHARP Mobil Indonesia terhadap smartphone SHARP R1 yang diperkenalkannya di Jakarta, Rabu (27/9/2017) lalu. Menurutnya, smartphone ini berbeda dengan smartphone pada umumnya, di mana memiliki keunggulan pada sektor layar.

Meskipun tanpa menjelaskan secara teknis, Sergio menyebutkan bahwa layar on-cell seluas 5,2 inci pada SHARP R1 membuat mata begitu nyaman untuk menonton video. Menurutnya, saat ini smartphone banyak digunakan untuk konten multimedia seperti video. Itulah sebabnya, SHARP mengedepankan kebutuhan ini pada lini produk smartphone yang dirilisnya.

“Saat ini tidak banyak smartphone yang menonjolkan fitur layar dan sound. Dengan manufaktor Foxxconn, kami yakin bisa bersaing untuk urusan layar. Kami akan bertarung pada persaingan kualitas layar,” ujarnya.

Jika ditilik dari spesifikasinya, sebenarnya hampir tidak ada yang terlalu istimewa dari SHARP R1. Misalnya saja, untuk resolusi layar masih HD, meskipun menggunakan panel IPS yang terkenal memiliki kualitas baik dalam menampilkan kontras gambar. Sementara resolusi ini dianggap sudah mulai usang bagi pengguna smartphone yang gemar menonton konten video.

Related Posts
1 daripada 15

Hanya saja, jika dilihat dari harganya yang dibanderol Rp 1.799.000, SHARP R1 jadi smartphone yang terbilang menggiurkan. Terutama di sektor desain yang terkesan elegan, khas Jepang, tidak seperti smartphone kelas menengah yang mengusung desain generik ala iPhone 6. g smartphone ini terhadap fingerprint scanner yang terletak sejajar di bawah kamera.

Di sisi dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset quad-core Mediatek MT6737 Cortex-A53 berkecepatan 1,25 GHz, RAM 3 GB, memori internal 32 GB yang bisa diekspan dengan slot microSD, serta berjalan di OS Android 7.0 Nougat. Selain itu, kapasitas baterai yang dimilikinya juga sangat besar untuk smartphone seukurannya, yakni 4.000 mAh yang memungkinkan pengguna bisa menggunakannya seharian.

Untuk fitur kameranya, SHARP R1 datang dengan kamera belakang 13 MP, autofocus dengan aperture F/2.2, BSI dan HDR. Sedangkan pada kamera depannya beresolusi 8 MP. Smartphone ini juga memiliki dua slot SIM yakni 4G dan 2G, di mana untuk konektivitasnya sudah mendukung layanan suara VoLTE.

SHARP R1 akan dipasarkan secara online mulai 12 Oktober mendatang di Lazada dengan menawarkan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Untuk perjualan periode pertamanya, Sergio menargetkan smartphone ini bisa terjual kurang lebih 10.000 unit.

SHARP R1

“Kami optimis SHARP R1 bisa memikat pasar, karena selain teknologi dan kualitas yang baik, smartphone ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau,” pungkas Sergio.

Apakah kamu tertarik dengan kecanggihan yang ditawarkan SHARP ini? Jika iya, tunggu saja penjualannya yang bakal digelar online di Lazada pada 12 Oktober nanti, Gizmolovers!