Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Masuki Pasar Eropa, Xiaomi Akan Dijual di Inggris

Xiaomi bisa dibilang sukses besar di India dan Asia Tenggara. Tetapi vendor ini belum banyak merambah pasar benua Eropa. Kini, calon konsumen di Inggris dan beberapa negara besar di Eropa akan dapat menikmati pilihan smartphone Xiaomi yang dikenal murah.

Agar bisa menjual smartphone Xiaomi di Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya, produsen asal Tiongkok ini menggandeng CK Hutchison Holdings, induk dari Three, sebuah perusahaan telekomunikasi dan penyedia internet di Inggris.

Selain di Inggris, smartphone Xiaomi akan tersedia di Austria, Denmark, Hong Kong, Irlandia, Italia dan Swedia. Sebagai tambahan, smartphone Xiaomi juga bisa ditemukan di toko-toko Fortress, Superdrug dan Kruidvat milik Watson di Hong Kong, Irlandia, Inggris dan Belanda, tulis gsmarena.com dengan mengambil sumber dari Reuters.

Tom Malleschitz, chief digital officer Inggris Three, berkata kepada Engadget bahwa pihaknya sebelum menjalin kerjasama ini telah terkesan dengan keberhasilan Xiaomi yang menyediakan banyak rangkaian perangkat yang saling terhubung pada saat ini.

“Kemitraan ini memberikan kami brand terkemuka di rangkaian produk smartphone kami dan juga membuka pintu bagi produk terkoneksi baru yang bisa kami sediakan bagi konsumen Three di masa depan,” katanya.Smartphone Xiaomi akan berekspansi ke Eropa. Foto oleh www.ckh.com.hk

Related Posts
1 daripada 356

Terbukanya penjualan smartphone Xiaomi di beberapa negara besar Eropa tersebut menjadi langkah yang strategis untuk mengepakkan sayap bisnisnya. Selama kuartal pertama tahun ini saja, Xiaomi sudah masuk ke dalam jajaran lima vendor smartphone dengan pengiriman produk terbesar di dunia, menurut data dari Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker International Data Corporation/IDC.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 5 Tawarkan Fitur Fotografi Kelas Atas dengan Harga Merakyat

Selama periode tersebut, sebanyak 28,0 juta smartphone Xiaomi telah dikapalkan. Hal ini membuat Xiaomi meraup pangsa pasar 8,4%, di bawah Samsung, Apple dan Huawei, tetapi melewati capaian OPPO yang ada di posisi ke-5. Kuatnya performa Xiaomi di pasar di luar Tiongkok, seperti di India, jadi salah satu faktor yang membuat vendor ini terus menambah pangsa pasarnya di pasar smartphone dunia.

Selain kabar baik pengapalan smartphone Xiaomi, pekan ini juga melihat Xiaomi yang memilih bursa Hong Kong sebagai tempat menawarkan saham umum perdananya. Xiaomi menjadi perusahaan besar pertama yang memanfaatkan perubahan aturan otoritas bursa Hong Kong tentang Initial Public Offering/IPO atau penawaran umum saham perdana. Dalam aturan baru tersebut, Bloomberg menulis perusahaan dengan kelas saham berbeda sekarang bisa “melantai” di Hong Kong Exchanges & Clearning Ltd.

Belum ada informasi berapa nilai yang ditargetkan dalam IPO Xiaomi kali ini. Juga belum ada tanggal kapan IPO akan digelar. Beberapa orang menyebutkan IPO Xiaomi ini diharapkan bisa mendatangkan setidaknya US$10 miliar, yang itu artinya bisa menilai bisnis Xiaomi hingga US$100 miliar.

Akankah di laporan pengiriman smartphone periode berikutnya Xiaomi bisa menyalip vendor lain setelah ekspansi bisnis ini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.