Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

TCL C2: Android TV UHD dengan Speaker Harman Kardon

Smart TV berbasis Android M dengan resolusi 4K UHD yang mendukung hiburan digital Netflix dan Chromecast. Diluncurkan di Indonesia bekerjasama dengan Lazada.

Nielsen Consumer Media View 2017 melaporkan bahwa minat menonton video online terus meningkat.  Selain itu, ternyata konsumen tetap tidak bisa meninggalkan media visual televisi. Semakin banyak konsumen menonton televisi dan menggunakan internet dalam waktu bersamaan. Tren seperti ini yang ingin direbut TCL dengan meluncurkan TCL C2 UHD, perangkat TV pintar yang berbasis Android M.

Menurut Justin Zhong, Product Manager TCL, saat meluncurkan TCL C2 UHD TV di Jakarta (6/12), televisi terbaru TCL  ini menyajikan tampilan 4K UHD (Ultra High Definition) yang menakjubkan dengan HDR, dan gamut warna ultra lebar. “Tak hanya itu, televisi ini diperkuat dengan platform Android yang memungkinkan untuk mengakses ribuan konten dari Google Play, termasuk dukungan Netflix dan Chromecast,” kata Justin Zhong.

Ki-Ka: Justin Zhong, Product Manager TCL dan Bob Sprengers, CCO Lazada, saat meluncurkan TCL C2 UHD TV di Jakarta.

Fitur dan Spesifikasi TCL C2 UHD TV

TCL C2 UHD TV  menggunakan platform Android TV  yang telah disertifikasi Google dan dioptimalkan secara khusus untuk TV agar pengguna bisa menikmat hiburan dengan resolusi layar lebar. Memakai sistem operasi Android M, pengguna bisa menikmati layanan resmi dari Google (Play Store / Game / Film & TV) dan aplikasi Edisi TV lainnya seperti Netflix, Youtube dll.

Smart TV ini di dalamnya juga diperkuat dengan dapur pacu yang mumpuni. TCL C2 UHD dipersenjatai dengan CPU Quad-core A53 1.5Hz, kartu grafis dual core Mali T860GPU, RAM DDR3 2.5GB, dan penyimpanan 16GB.  TCL 4K UHD TV mereproduksi detail yang cukup baik dan warna alami dalam resolusi 3.840 x 2.160 piksel (4 kali TV Full HD). Teknologi ni bisa mengupgrade 2K gambar menjadi 4K dan memecahkan kode demo 4K dari USB, HDMI dan sumber konten on air yang memberi Anda lebih banyak pilihan berkualitas.

Related Posts
1 daripada 263

Untuk memanjakan pengalaman visual, televisi ini menawarkan gambar yang detail dan jelas. Terdapat HDR Pro dan P2M, memberikan pengalaman menonton lebih istimewa di TV 4K. HDR Pro dikembangkan sendiri oleh tim engineer TCL yang memungkinkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mencapai standar HDR secara komprehensif. Memberikan kualitas gambar HDR yang sempurna dan meningkatkan kekayaan warna dalam pengaturan gelap.

Sementara itu teknologi TCL Wide Color Gamut dapat menghadirkan lampu latar LED paling murni yang membantu meningkatkan performa tampilan, meningkatkan kejernihan dan realistis warna secara efektif, serta lapisan yang lebih kaya pada gambar.

Yang tak kalah menarik, TCL C2 UHD TV memakai built-in speaker dari harman/kardon yang memberikan pengalaman audio yang dahsyat. Menyajikan kecerdasan hasil hiburan lebih tinggi dengan output audio yang efektif. Kita dapat mengubah TCL TV menjadi home theatre. Disertai juga dengan audio Dolby & DTS Premium yang menghasilkan kualitas suara  virtual surround sound seperti di bioskop.

Sebagai Android TV, TCL C2 UHD TV telah terintegrasi dengan fitur ChromeCast yang memungkinkan pengguna untuk mentransmisikan video favorit, game dari perangkat seluler ke TV.  Sehingga tak perlu lagi membeli perangkat Google Chromecast terpisah untuk menonton konten dari smartphone ke televisi. Selain itu, TCL C2 memiliki aplikasi preloaded untuk Netflix dan Stan. Kedua layanan ini  mendukung video UHD dan HDR.

Harga TCL C2 UHD TV di Indonesia

Untuk memasarkan perangkat ini di Indonesia, TCL menggandeng situs belanja Lazada sebagai partner ekslusif penjualan TCL C2 UHD TV. Pada peluncuran perdana, TCL C2 UHD tersedia dalam resolusi 49 dan 55 inchi.

Seri TCL 49C2US yang berukuran 49 inchi dibanderol Rp 11.999.000 di mana pada periode promo, mendapatkan diskon sebesar 20% menjadi IDR 8.999.000. Sedangkan model TCL 55C2US yang berukuran 55 incih dijual dengan harga IDR 19.999.000. Pada periode promo mendapat diskon 20% menjadi  IDR15.999.000. Kamu tertarik, Gizmolovers?

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.