Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah Sosok Ahmad Abdulaziz Al-Neama, CEO Muda Indosat Ooredoo

Setelelah Chris Kanter meninggalkan pucuk pimpinan, awal Agustus 2019 Indosat Ooredoo kini resmi puna nakhoda baru. Dialah Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, pria asal Qatar yang baru berusia 38 tahun namun sudah memiliki pengalaman 15 tahun di industri telekomunikasi global.

Penunjukan Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, yakni pada tanggal 3 Mei 2019. Namun baru tanggal 1 Agustus 2019 resmi menyandang  jabatan sebagai Presiden Direktur, usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Sebagai catatan, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama telah bekerja di Ooredoo selama 9 tahun. Sejak itu, ia telah menduduki berbagai posisi strategis. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Anggota Dewan Komisaris Indosat Ooredoo sejak Oktober 2018. Kemudian menjabat sebagai Anggota Dewan Direksi Ooredoo Myanmar. Serta menjadi Chief Technology & Information Officer di Ooredoo Group sejak 2017.

Baca juga: Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo Kini Tersedia di 442 Kota & Kabupaten

Strategi Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama

bos indosat ooredooDengan usianya yang masih terbilang muda untuk menduduki perusahaan yang usianya sudah lebih dari setengah abad, ini tentu bakal menarik perhatian. Ahmad Abdulaziz tentu diharapkan membawa semangat muda yang progresif dan dinamis di tubuh Indosat Ooredoo.

Related Posts
1 daripada 15

“Saya akan melanjutkan visi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan digital terdepan dengan bekal pengalaman profesional di berbagai belahan dunia. Network roll out menjadi prioritas untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ujar Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama saat jumpa pers di kantor Indosat, Jakarta (2/8/2019).

Menurutnya, Indosat Ooredoo akan terus tumbuh secara cepat untuk berkompetisi di bisnis telekomunikasi dalam negeri. “Saya telah berkeliling ke beberapa wilayah regional di Indonesia, dan saya memahami tantangan yang ada. Kami berkomitmen memberikan apa yang kami janjikan agar menjadi perusahaan telko Indonesia yang dapat dipercaya. kami juga akan mempercepat kemampuan digital kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” tambah Ahmad.

Sebagai kiprah awal, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama memperkenalkan program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp). Ini sebagai bentuk perhatian perusahaan dalam pengembangan talenta digital dalam negeri. Tujuannya, mencetak 10.000 developer muda bersertifikasi global.

Ahmad Abdulaziz menegaskan bahwa pihaknya ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda, para creator solusi digital. Ini sebagai wujud kepedulian sosial untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

“Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” pungkasnya.

Kita tunggu sepak terjang Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama di Indosat Ooredoo.