Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Festival Kreatif Terbesar Indonesia IdeaFest X The NextDev Dihadiri Jokowi

Festival kreatif tahunan Ideafest kembali digelar. Di tahun yang ketiga ini, ajang tersebut didukung oleh Telkomsel sekaligus mempromosikan program pengembangan startup teknologi di bidang sosial impact The NextDev. Pada event bertajuk IdeaFest X The NextDev ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya saat membuka festival tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi ini berharap IdeaFest X The NextDev dapat menjadi wadah untuk membantu mendorong lahirnya berbagai inovasi berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

“Banyak lompatan-lompatan yang semuanya dikelola oleh kaum milenial, saya meyakini yang menggerakkan ke depan Indonesia adalah saudara-saudara semuanya. Kita harus berpikir out of the box, menyusun strategi agar ide bisa menjadi kenyataaan. Senang saya teknologi dari Indonesia mengintervensi negara-negara lain,,” ujar Jokowi, di Jakarta Convention Center (26/10/2018).

IdeaFest X The NextDev

Sebagai sponsor utama, Telkomsel ingin menyebarkan semangat kolaborasi diantara insan-insan industri kreatif tanah air untuk kemajuan ekosistem digital Indonesia. Selain itu, event yang berlangsung  tanggal 26 -27 Oktober 2018 ini juga menjadi ‘showcasing’ layanan-layanan digital masa depan Telkomsel guna mendukung roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, mengatakan dukungan Telkomsel dalam IdeaFest X The NextDev 2018 ini didasari visi yang sama yakni menyediakan wadah bagi anak muda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Related Posts
1 daripada 25

“Kami terus mendorong generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya agar dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ririek.

Ajang IdeaFest x The NextDev  menjadi semakin spesial dengan hadirnya Telkomsel Experience Zone di area IDEAXPERIENCE dengan tema ‘Living The Balance Between Work and Passion’, Di sini, Telkomsel menyajikan layanan-layanan digital lifestyle  baik dari sisi bisnis sekaligus mengakomodasi kebutuhan entertainment dengan konten terkini.

Telkomsel Experience Zone menampilkan layanan-layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0, seperti IoT, Big Data, Digital Advertising Digital Lifestyle (Musik dan Video), Mobile Financial Services, hingga digital library.

Mengenai Telkomsel Experience Zone yang hadir dalam ajang IdeaFest ini, Ririek menjelaskan menjelaskan bahwa  dalam beberapa tahun belakangan ini, pihaknya konsisten melakukan transformasi digital. Caranya dengan meningkatkan kesiapan teknologi dan jaringan serta senantiasa menghadirkan layanan dan solusi digital terkini yang dapat meningkatkan perkembangan ekonomi bangsa.

Inovasi yang dilakukan Telkomsel, tambah Ririek, merupakan bagian dari upaya mengakselerasi terbentuknya ekosistem digital di Indonesia, yang sesuai dengan roadmap pemerintah Indonesia yaitu ‘Making Indonesia 4.0’ dalam rangka memasuki revolusi industri 4.0.

“Dengan menghadirkannya dalam Telkomsel Experience Zone,  kami berharap dapat mendorong munculnya karya dari generasi kreatif yang dapat memajukan negeri, meningkatkan kapabilitas anak muda dan menumbuhkan kemandirian bisnis melalui teknologi digital”, pungkas Ririek.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.