Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Memperluas Layanan di Tanah Suci, Telkomsel Hadirkan GraPARI Madinah dan Jeddah

Setiap bulannya rata-rata 120.000 pelanggan Telkomsel berkunjung ke Arab Saudi. Beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah memperkaya alternatif bagi pelanggan untuk memperoleh layanan komunikasi selama di Tanah Suci.

Komunikasi menjadi hal yang vital ketika dimanapun berada, termasuk saat melaksanakan ibadah Haji dan Umroh di Arab Saudi. Agar bisa memaksimalkan layanan tersebut, Telkomsel baru saja meresmikan beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Pusat layanan konsumen yang berlokasi di Hotel Al Saleheja Madinah dan Distrik Al Rehab Jeddah ini siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan dalam siaran pers bahwa kehadiran GraPARI Madinah dan Jeddah merupakan upaya untuk memperluas titik pelayanan pelanggan di Tanah Suci. “Kami berharap kehadiran dua GraPARI baru ini mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama untuk melayani pelanggan asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah, maupun tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di Madinah dan Jeddah.”

Layaknya layanan serupa di Indonesia, GraPARI Madinah dan Jeddah menyediakan berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. GraPARI Madinah dan Jeddah juga menghadirkan beragam layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis. Selama musim haji, Telkomsel juga menggelar Posko Haji yang ditempatkan di titik keramaian untuk melayani pelanggan.

Diungkapkan, setiap bulannya sebanyak rata-rata 120.000 pelanggan Telkomsel berkunjung ke Arab Saudi, mayoritas untuk melaksanakan ibadah. Beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah memperkaya alternatif bagi pelanggan untuk memperoleh solusi layanan komunikasi selama di Tanah Suci.

Sebelumnya pusat pelayanan pelanggan Telkomsel juga hadir di Mekkah sejak tahun 2015, dengan jumlah kunjungan mencapai 3.000 pelanggan pada puncak musim haji. Umumnya pelanggan berkunjung ke GraPARI Mekkah untuk memperoleh informasi mengenai panduan setting layanan dan membeli voucher isi ulang pulsa.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) bersama para jajaran direksi, saat melakukan kunjungan ke GraPARI Madinah, Arab Saudi.
Related Posts
1 daripada 25

Meluncurkan Aplikasi Telkomsel Ibadah

Seiring beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah, operator anak perusahaan Telkom ini juga menghadirkan aplikasi Telkomsel Ibadah. Aplikasi ini merupakan panduan lengkap dan mudah untuk jemaah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seputar ibadah haji dan umrah.

Fitur utama dalam aplikasi Telkomsel Ibadah adalah tombol darurat yang menghubungkan langsung jemaah ke call center KBRI serta nomor ponsel pendamping haji atau umrah, serta peta menuju hotel jemaah. Di samping itu, tersedia pula fitur informasi jemaah yang meliputi informasi personal dan jadwal kegiatan masing-masing jemaah.

Fitur-fitur lainnya yang bermanfaat, antara lain layanan aktivasi paket international roaming, layanan isi ulang pulsa, panduan dan tips haji dan umrah, konten Islami, kumpulan doa, berita dan informasi, petunjuk arah kiblat, serta rekomendasi wisata.

Telkomsel Ibadah merupakan aplikasi terintegrasi yang khusus kami hadirkan untuk membantu kelancaran ibadah haji dan umrah para pelanggan di Tanah Suci. Seluruh kebutuhan yang terkait dengan ibadah tersaji dalam aplikasi ini yang tentunya akan menambah kenyamanan bagi pelanggan dalam beribadah,” jelas Ririek.

Untuk mengunduh aplikasi Telkomsel Ibadah, pelanggan yang memiliki smartphone Android bisa mengakses di Google Play Store. Selanjutnya melakukan login menggunakan ID dan password yang diberikan oleh agen perjalanan haji dan umrah pelanggan.

This post is also available in: enEnglish (English)