Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bidik Segmen Anak Muda, Inilah Tiga Smartphone Baru Honor untuk Indonesia

Honor siap menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan produk fashion, gaming, dan AI terbaik di kelasnya

Nama Honor sudah tak asing lagi di kalangan penggemar smartphone. Karena sebelumnya, ini adalah salah satu jajaran smartphone andalan Huawei. Karena respon pasar yang tinggi, merek Honor kemudian dibuat terpisah menjadi mandiri, tidak lagi tergantung pada induknya. Smartphone baru Honor pun telah tersedia secara luas di pasar global.

Honor dirancang sebagai brand smartphone yang berjiwa muda, inovatif, bergaya, serta mutakhir. Kini, mereka mengambil langkah bersejarah dalam rencana perluasan global dengan menjangkau pasar Indonesia yang sangat seksi ini.

Menurut Gorge Zhao, Presiden Honor, Indonesia dengan populasi generasi muda yang luas, serta persentase pengguna internet nirkabel tinggi, merupakan pasar kunci Honor di kawasan ini. Ia bersyukur dapat memainkan peran berpengaruh di kawasan ini.

“Kami ingin melihat tanggapan konsumen Indonesia terhadap DNA unik brand Honor melalui rangkaian produk terbaik dengan harga yang terjangkau.”

George Zhao, Presiden Honor.

Sebagai informasi, dalam waktu yang relatif singkat hanya empat tahun saja, Honor bertumbuh dan menjangkau 74 negara dan mengumpulkan 80 juta penggemar dari seluruh dunia. Berdasarkan riset pemasaran dari sebuah firma riset Sino, angka penjualan, pendapatan, dan keuntungan Honor melampaui semua e-brand ponsel pintar dari Tiongkok lainnya selama tahun 2017.

Di luar Tiongkok, Honor pun mampu mencetak angka penjualan fantastis ketika masa Black Friday di Amerika Serikat dan Eropa. Tidak hanya itu saja, Honor juga berhasil menguasai pangsa pasar, dengan menduduki peringkat 3 di Rusia, dan peringkat utama di Finlandia. Nah, apakah mereka juga akan mampu melakukan hal yang sama di Indonesia? Sebaiknya, kita lihat dulu seperti apa produk yang mereka tawarkan di Tanah Air.

Tiga Smartphone Baru Honor di Indonesia

Berdasarkan penelusuran kami di website Honor Indonesia, ada tiga smartphone baru Honor yang akan diluncurkan besok pada 27 Maret di Jakarta. Tiga perangkat tersebut adalah Honor 9 Lite, Honor View 10, dan Honor 7X. Berikut ulasannya.

Honor 9 Lite: Ponsel fashionable dengan 4 kamera

Honor 9 Lite diklaim sebagai perangkat paling bergaya di industri. Smartphone baru Honor ini memiliki fitur kamera 4-lensa yang cocok untuk merekam berbagai momen berharga. Di bagian depan, terdapat front camera dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP sistem dual lens, yang memberikan gambar yang jelas dan nyata, ditopang oleh efek bokeh. Disertai pula dengan panorama selfie, gesture control shooting, dan efek built in lainnya.

Sementara kamera belakang memiliki konfigurasi 13 MP + 2 MP dual kamera yang diperkuat PDAF Fast Focus, sehingga hasil gambar natural didapatkan dengan mudah. Terdapat wide aperture mode yang mampu memberikan fokus lain terhadap foto yang sudah diambil.

Smartphone baru Honor ini menghadirkan layar 5.65-inci FullView HD tak bertepi dengan kaca 2,5D yang kekinian. Semakin meneguhkan posisi Honor 9 Lite sebagai fashion statement. Di ajang Paris Fashion Week awal bulan ini, Honor 9 Lite juga memukau para pemerhati industri fashion dengan kemitraan strategis pertama dengan KOCHÉ.

Honor 7X, Perangkat Handal untuk Gaming

Walaupun bukan seri tertinggi, namun Honor 7X diarahkan sebagai ponsel gaming yang mengedepankan kinerja tinggi dan harga terjangkau. Smartphone baru Honor ini dilengkapi dengan teknologi octal-core Kirin 659 16nm dari Huawei, dipasangkan dengan RAM 4GB dan 64GB ROM.

Honor 7X memiliki layar kekinian FullView 18:9 sebesar 5,93 inchi dalam ukuran yang sesuai. Ukuran dan bingkainya yang melengkung membuatnya pas dan nyaman di tangan. Serta memberikan atmosfir lebih nyata dibandingkan dan layar lebih lebar dibanding pemain game dengan layar berukuran 16:9 biasa.

Smartphone baru Honor ini memiliki kamera belakang dual lensa 16 MP + 2 MP dengan teknologi PDAF dan algoritma terbarukan, Honor 7X menawarkan Kecepatan camera fokus ultra-cepat.

Honor 7X diklaim sebagai smartphone gaming sempurna dengan harga terjangkau. Di negara asalnya, Tiongkok, smartphone ini termasuk digemari dengan terjualnya 300.000 unit dalam waktu 2 jam di situs Tmall.com selama Singles’ Day pada bulan November 2017. Hingga hari ini, total 40 juta unit ponsel pintar Honor seri X di seluruh dunia.

Honor View 10, Ponsel Pintar Berteknologi AI

Honor View 10 menjadi seri flagship yang dibekali dengan spesifikasi tinggi dan teknologi mutakhir, salah satunya telah mengadopsi Artificial Intelligence.

Chipset Kirin 970 dari Huawei merupakan otak di balik teknologi AI, yang memberikan pengalaman berponsel pintar yang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih mulus. Unit pemrosesan jaringan neural (NPU: neural-network processing unit) internalnya mampu mempelajari perilaku pengguna. Sehingga Honor View 10 dapat benar-benar mengerti penggunanya. Diperkuat pula dengan RAM 6GB dan ROM 128GB yang menawarkan kinerja lebih gegas.

Pada bagian antarmuka, Honor View 10 juga menggunakan sistem dari Huawei yakni EMUI 8.0 yang dibekali teknologi AI. EMUI 8.0 mengerti bagaimana kita menggunakan Honor View 10 dan mengalokasikan sumber daya dengan mengantisipasi perilaku. Sistem antarmuka ini terus-menerus bekerja di bagian latar untuk memastikan Honor View 10 bekerja dengan mulus meski setelah berbulan-bulan digunakan.

Karena inovasinya tersebut, Honor View 10 diganjar dengan penghargaan “Best of CES” dari media global pada bulan Januari 2018.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.