Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Musim Perdana “Tokopedia Battle of Friday” Perebutkan Rp1,9 Miliar

Pengakuan keberadaan esports dengan menjadi salah satu cabang olahraga eksibisi Asian Games 2018 semakin menjadikan olahraga ini kian populer. Indonesia Esports Premier League/IESPL pun menggelar liga e-sports multi cabang dengan menggandeng 12 tim pro. Dinamakan “Tokopedia Battle of Friday by IESPL”, total hadiah Rp1,9 miliar siap penanti juara pertama musim ini.

Tokopedia Battle of Friday by IESPL dibuka resmi pada Jumat (10/8/2018) di salah satu hotel di Jakarta Barat.

Tokopedia Battle of Friday menjadi liga utama esports bagi para pro gamers se-Indonesia yang dihelat tiap Jumat per pekannya mulai dari 10 Agustus 2018 hingga 25 Januari 2019.

Dalam peluncuran Tokopedia Battle of Friday, hadir para penyelenggara, yakni Presiden IESPL Giring Ganesha, Edwin, Sekjen IESPL, Herman Widjaja, VP Engineering of Digital and Fintech, Tokopedia dan  Aswin Atonie, Head of Marketing Cube TV. Ada dua laga serta pertandingan eksibisi Mobile Legends antara tim dari Filipina Aether Main melawan tim IESPL All-Star selain konferensi pers rilis liga ini.

Dalam acara tersebut, Giring mengatakan tujuan Tokopedia Battle of Friday adalah melahirkan talenta berkualitas dari Indonesia yang pada akhirnya bisa membawa nama negara ini ke kancah internasional.

“Kami ingin atlet esports Indonesia sejahtera. Biar mereka hanya fokus bertanding saja,” katanya.

Ia mengatakan Tokopedia Battle of Friday akan berlangsung hingga tiga musim dengan menyiarkan pertandingannya melalui streaming ke seluruh dunia tetapi lebih mengutamakan menyiarkannya ke Cube TV.

Related Posts
1 daripada 16

Di musim pertamanya ini, Tokopedia Battle of Friday diikuti oleh 12 tim profesional, yakni EVOS, RRQ, NXL, BOOM ID, XCN, RECCA, ALTER EGO, CAPCORN, THE PRIME, BIGETRON, JUGGERNAUT dan PG BARRACX. Total 660 pertandingan akan digelar dengan hadiah total Rp1,9 miliar.

Tak lagi hobi, esports kini bisa menjadi profesi. Foto oleh jalantikus.com

Ada empat cabang yang dipertandingkan, yakni Counter Strike Global Offensive, Dota 2, Point Blank dan Mobile Legends. Battle of Friday akan berhenti sementara selama ajang Asian Games 2018 sebagai bentuk dukungan.

Baca juga: Ajang eSports Dota 2 Minor Pertama di Indonesia Siap Sedot Animo Penggemarnya Minggu Depan

Herman Widjaja mengatakan pihak Tokopedia mendukung acara ini dengan menyediakan bagian khusus Tokopedia Battle of Friday di aplikasi e-commerce miliknya.

“Ada pula game essentials dan bisa membeli merchandise,” kata Herman.

Selanjutnya, Battle of Friday akan digelar di Highgrounds iCafe Pantai Indah Kapuk setiap Jumat tiap pekannya. Bagi yang ingin menonton bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui Cube TV dengan mengunduh aplikasinya di Google Play dan App Store. Informasi tentang jadwal terbaru Tokopedia Battle of Friday dapat dicek di: http://iespl.id/.