Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Acer Predator Helios 300 Hadir di Indonesia, Bawa GPU NVIDIA RTX 3070

Bila melihat perilisan notebook Acer yang berlangsung di awal 2021 kemarin, lebih banyak produk diperkenalkan untuk kalangan konsumen umum serta kreator konten. Kali ini, lini laptop gamingnya dihadirkan ke Indonesia, tepatnya Acer Predator Helios 300 yang mengusung salah satu GPU terbaru dari NVIDIA.

Diluncurkan secara daring pada hari Kamis kemarin (29/4), acara dibuka oleh Dimas Setyo selaku Presales dari Acer Indonesia. Ia menjelaskan beberapa keunggulan utama dan peningkatan dari seri sebelumnya. Beberapa di antaranya seperti performa grafis yang diklaim 2x lebih baik, serta layar 5x lebih halus. Serta sistem pendingin yang lebih optimal.

Acer Predator Helios 300 tampil dengan desain yang baru. Menggunakan sasis logam, kali ini tampilan eksterior juga dilengkapi dengan aksen biru kehijauan, layaknya lampu backlit pada keyboard laptop gaming Predator lainnya. Bezel terutama sisi kiri dan kanan juga dibuat lebih tipis, sementara bobotnya mencapai 2,3 kilogram.

Baca juga: Acer Nitro 5 Kini Makin Tangguh dengan Intel Core i5 Gen 11, Harga Rp12,9 Juta

Acer Predator Helios 300 Usung Pendingin ‘Burung Hantu’

Acer Predator Helios 300
(kiri-kanan); Dimas Setyo – Presales Acer Indonesia & Adrian Lesmono – Consumer Lead NVIDIA Indonesia saat peluncuran virtual Acer Predator Helios 300 (29/4)

Ketika dibuka, akan terlihat layar seluas 15,6 inci yang berkualitas. Panel yang digunakan adalah IPS (dan bukan IPS-level), beresolusi full HD dengan dukungan refresh rate mencapai 300Hz. Kecerahan maksimum 300 nits dipadukan dengan waktu respon hanya 3ms saja. Sehingga bisa tampilkan visual gerak cepat bebas blur.

Sementara di depannya terdapat papan ketik yang memiliki empat zona warna RGB. Font yang digunakan di tiap tombol keyboard Acer Predator Helios 300 juga menggunakan bentuk Predator khusus, berikan aksen yang lebih edgy. Dengan konektivitas lengkap mulai dari USB-C 3.2 Gen 2 serta USB A 3.2 Gen 1 & Gen 2. Plus port RJ45 sampai HDMI dan mini DisplayPort.

Predator Helios 300

Tentunya yang menjadi unggulan adalah performa yang diusungnya. Selain prosesor Intel Core i7-10870H dengan 8 core dan 16 thread, Acer Predator Helios 300 juga dilengkapi RAM DDR4 16GB, yang bisa ditingkatkan sampai 32GB dengan modul dua soDIMM. Plus penyimpanan SSD M.2 NVMe 512GB (hingga 2TB) & 1x SATA hingga 2TB HDD.

GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 yang diusung punya memori 8GB GDDR6, sanggup di-overclock, dan mendukung arsitektur NVIDIA Ampere yang dapat tingkatkan efisiensi energi dan optimasi sistem dengan AI. Tentunya, performa dan suhu bakal terjaga dengan kipas 3D AeroBlade generasi ke-4 rancangan Acer.

Acer mengatakan, kipas pendingin terbaru Predator Helios 300 terinspirasi dari sayap burung hantu, maksimalkan aliran udara dan minimalkan kebisingan. Bilah kipasnya hanya 0,1mm, dan dengan desain baru, dapat tingkatkan aliran udara mencapai 45%. Dikombinasikan dengan lubang udara masuk dan buang yang ditempatkan secara strategis.

Selain hardware, Acer Predator Helios 300 juga dilengkapi software Predator Sense. Pengguna dapat mengetahui kondisi kinerja perangkat secara mudah, dan dapat mengendalikan semuanya secara bersamaan. Mulai dari parameter CPU clock rate, suhu hingga kecepatan kipas. Bahkan melakukan overclock pada GPU NVIDIA yang diusungnya.

Harga Acer Predator Helios 300 & Nitro 5

Acer Predator Helios 300

Di Indonesia, Acer Predator Helios 300 sudah tersedia sejak 21 April lalu, dengan harga jual muali dari Rp26,999 juta. Selain itu, Acer juga hadirkan opsi yang sedikit lebih terjangkau lewat seri Nitro 5 (AN515-45). Laptop tersebut dilengkapi dengan GPU yang tak kalah powerful, yaitu NVIDIA GeForce RTX 3060.

Harganya? Rp18,999 juta. Konsumen bisa membelinya secara pre-order di situs e-dagang JD.ID hingga 15 Mei 2021 mendatang. Dengan promo menarik mulai dari voucher Rp200 ribu dan aksesori penunjang bermain gim atau gaming gears.

Tinggalkan komen