MSI Creator Z16 & M16 Hadir Khusus Untuk Kreator Konten, Harga Mulai Rp25 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Segmen laptop premium saat ini hadir untuk beragam jenis konsumen atau skenario penggunaan. Selain untuk keperluan bisnis atau gamer, kreator konten juga kini memiliki perhatian khusus dari para vendor. Salah satunya MSI, yang baru saja meresmikan dua seri MSI Creator Z16 & M16 di Indonesia.

Micro-Star International (MSI) sendiri memang lebih dikenal akan perangkatnya yang dirancang untuk performa gaming terbaik. Namun begitu, ada beberapa lini serinya yang tampil tipis, khusus untuk konsumen menengah maupun bisnis yang utamakan produktivitas. Lengkap dengan fitur keamanan serta daya tahan baterai tahan lama demi tunjang mobilitas.

MSI Creator Z16 sendiri telah diperkenalkan perdana secara global sejak Mei 2021 lalu. Kehadiran seri ini bersama dengan MSI Creator M16 di Tanah Air tunjukkan keseriusannya untuk berusaha penuhi kebutuhan konsumen. Tanya Fang, MSI Indonesia NB Sales & Marketing Director mengatakan bila seri ini hadir sebagai bentuk dukungan & apresiasi kepada para kreator.

Baca juga: MSI Perbarui Laptop Gaming GE66 Raider dan GP66 Leopard dengan Intel Core Gen 11

“Kami merespon positif pertumbuhan dunia digital Indonesia yang sangat pesat belakangan ini, terutama di bidang penciptaan konten. MSI Creator Z16 & m16 adalah dua dari sekian teknologi inovatif mutakhir lainnya yang akan segera kami ungkap kepada seluruh pengguna setia MSI,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (1/10).

MSI Creator Z16 Dirancang Stylish Berperforma Tinggi

MSI Creator Z16

Berbeda selayaknya laptop gaming powerful yang umum di pasaran, MSI Creator Z16 dirancang lebih stylish serta tak banyak aksen tajam pada sekeliling bodinya. Mengusung bodi CNC, opsi warna Lunar Gray membuat tampilan bodi sedikit lebih cerah dari sekadar warna hitam. Sementara di dalam, terdapat layar 16 inci dengan tiga bezel tipis dan rasio 16:10.

Rasio tersebut dinilai lebih pas untuk tingkatkan produktivitas. Selain punya resolusi 1600p dengan refresh rate 120Hz plus cakupan warna DCI-P3 100%, layar dari MSI Creator Z16 juga mendukung input sentuh alias touchscreen. Di atasnya terdapat kamera inframerah HD 720p untuk Windows Hello, sementara kelengkapan port-nya meliputi dua UB-C Thunderbolt 4, 2 USB-A 3.2 Gen 2 dan port microSD.

Laptop MSI yang berbobot 2,2kg dan tebal 15,9mm ini hadir dalam opsi hingga Intel Tiger Lake i9011900H, dengan GPU NVIDIA RTX3060, RAM 16GBx2 DDR4, plus penyimpanan 1TB NVMe PCIe Gen4x4 SSD. Speaker-nya didukung oleh Dynaudio, sementara baterai besar 90WHr disematkan untuk kebutuhan mobilitas.

MSI Creator M16 Lebih Murah, Layar Tetap Akurat

MSI Creator M16

Bagi konsumen yang merasa MSI Creator Z16 terlalu overkill atau berlebihan, seri Creator M16 disiapkan dengan tetap pertahankan fitur-fitur unggulan untuk kreator konten. Layarnya sendiri punya spesifikasi sama, hanya saja tidak mendukung input sentuh. Plus kamera standar dengan opsi keamanan sensor sidik jari di area touchpad.

Tidak kalah bertenaga, MSI Creator M16 hadir dengan Intel Tiger Lake i7-11800H, dipadukan bersama GPU NVIDIA RTX3050 Ti, opsi RAM 8x2GB dan penyimpanan 1TB NVMe SSD. Dimensinya memang lebih tebal, namun justru punya port lebih lengkap. Sebut saja HDMI hingga 4K 60Hz dan LAN alias RJ45.

Kedua laptop sama-sama sudah dibekali sistem pendingin Cooler Boost untuk performa optimal saat jalankan aplikasi arsitektur berat. Plus dukungan teknologi Wi-Fi 6E supaya bisa tersambung ke internet dengan maksimal di mana pun. Lalu berapa harga kedua laptop terbaru MSI kali ini?

Jadi opsi yang lebih premium, harga MSI Creator Z16 dibanderol mulai Rp39,999 juta. Sedangkan untuk Creator M16, lebih murah di Rp24,999 juta. Harga tersebut juga sudah termasuk bundel Microsoft Office 365, serta tambahan merchandise khusus, selama periode promosi “Back to Office” yang berlangsung sampai 10 Oktober 2021.

Tinggalkan komen