RedmiBook 15 512GB Hadir Sebagai Opsi Tambahan, Harga Rp7 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Meski kurva COVID-19 sudah mulai melandai dan beberapa sekolah sudah mulai menerapkan sistem pembelajaran tatap muka sebagian, masih banyak pelajar maupun orang tua yang lebih memilih untuk proses belajar daring. Tentunya, mereka membutuhkan sebuah laptop mumpuni. RedmiBook 15 512GB kini dihadirkan sebagai opsi baru.

Ya, seperti yang Gizmo friends ketahui, RedmiBook 15 adalah laptop pertama dari Xiaomi Indonesia yang dibawa resmi ke Tanah Air. Hadir mengusung harga yang sangat terjangkau, spesifikasinya terbilang “grande” atau cukup mewah. Sebut saja penggunaan layar besar sampai chipset Intel Core generasi terbaru alias 11th gen.

Baca juga: Review Xiaomi RedmiBook 15: Minimalis dengan Layar Besar

Namun meski dimensinya besar, ada salah satu bagian komponen yang bisa dibilang kecil alias agak pas-pasan, yaitu kapasitas penyimpanannya yang sudah berbasis SSD. Mengingat banyak masyarakat dan pelajar yang butuh ruang luas demi menyimpan tugas maupun file media, Xiaomi hadirkan RedmiBook 15 512GB sebagai pilihan ekstra, berikan keleluasaan lebih.

Penjualan Perdana RedmiBook 15 512GB Awal Oktober

RedmiBook 15 512GB

Setelah merilis sebuah teaser bergambar siluet beberapa hari lalu, melalui media sosial resmi Xiaomi Indonesia, informasi terkait RedmiBook 15 512GB langsung diberikan secara gambling. Mengusung tagar “Power Your Creativity”, diharap opsi baru ini mampu hadir penuhi keinginan para konsumennya, termasuk Mi Fans yang telah berjasa dalam meramaikan vendor elektronik asal China satu ini.

Hadir dengan opsi memori dua kali lebih lega, Xiaomi RedmiBook 15 512GB tentu dijual dengan banderol harga lebih premium. Varian pertamanya yang mengusung memori 256GB, kini dibanderol dengan harga Rp6,999 juta, setelah harga flash sale Rp5,999 juta telah terjual habis alias tergolong cukup laris.

Lalu untuk versi baru ini, Xiaomi berikan harga spesial Rp7,499 juta untuk periode penjualan perdana RedmiBook 15 512GB. Selisih hanya Rp500 ribu saja, nantinya harga bakal naik menjadi harga normal yaitu Rp7,999 juta. Gizmo friends dapat membelinya pada 5 – 7 Oktober 2021 mendatang.

Untuk metode penjualan, tentu bakal lebih dulu tersedia secara daring. Diberikan pilihan untuk membeli secara eksklusif di situs resmi Xiaomi Indonesia, maupun situs e-dagang Blibli serta Xiaomi Store nantinya. Dengan opsi baru ini, konsumen tak lagi perlu lakukan upgrade SSD secara manual, atau harus menambahkan penyimpanan eksternal.

Masih Mengusung Spesifikasi Lain yang Sama Persis

RedmiBook 15

Spesifikasi lainnya dari RedmiBook 15 512GB masih sama persis, termasuk dengan kapasitas RAM-nya yang ada di 8GB. Cocok untuk meeting maupun mengikuti kelas virtual, laptop Xiaomi murah satu ini punya layar seluas 15,6 inci.

Layar tersebut sudah beresolusi full HD, gunakan panel anti-glare serta teknologi DC Dimming. Sayangnya, masih gunakan panel TN dan belum IPS seperti Infinix INBook X1 series, sehingga sudut pandang penglihatan agak lebih terbatas. Di bagian atas, terdapat kamera 720p dan dua mikrofon yang mengapit, untuk kebutuhan panggilan suara.

Prosesor Intel Core i3-1115G4 diklaim 2,5 kali lebih kencang dari generasi sebelumnya. Sanggup menyala hingga 10 jam pemakaian, pengisian dayanya sudah mendukung fast charging 65W. Sayangnya, belum dilengkapi port USB-C, meski ada slot kartu SD ukuran penuh yang cocok bagi para fotografer.

Tinggalkan komen