Gigabyte Luncurkan Motherboard Gaming Intel Z690 AORUS Series

Jakarta, Gizmologi – Gigabyte Technology meluncurkan motherboard gaming Z690 Auros Series terbaru. Mendukung prosesor Intel Core Generasi ke-12, motherboard ini cocok untuk pengguna yang ingin membawa komputasi mereka ke tingkat berikutnya.

“Dengan munculnya platform Intel® Z690 generasi baru dan prosesor Core™ generasi ke-12, GIGABYTE juga meluncurkan motherboard terbaru untuk memberikan pengguna produk yang sangat tahan lama dengan kompatibilitas premium, kinerja terobosan, serta suhu rendah melalui catu daya yang dioptimalkan, pembuangan panas dan ekspansi,” kata Jackson Hsu, Direktur Channel Solutions Product Development Division Gigabyte.

Motherboard Gaming Z690 Auros Series mencakup PCB, slot, dan komponen PCIe® 5.0 serta konfigurasi beberapa array disk PCIe® 4.0 M.2, jaringan 2.5G berkecepatan sangat tinggi. Serta konstruksi desain VRM daya digital dan heatsink Fins-Array III baru yang ditingkatkan untuk opsi kinerja tinggi, namun tetap hemat daya.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan penuh dari prosesor secara fleksibel dengan tuntutan operasi sistem. Menjadikan motherboard Gigabyte Z690 AORUS gaming kelas flagship yang dapat membuka potensi penuh dari prosesor baru dengan meningkatkan kinerja overclocking pada semua core multi core.

“Memberikan pengguna kinerja overclocking memori dengan mudah hingga 8000 MHz ke atas,” imbuhnya.

Selain itu, pengaturan BIOS juga dioptimalkan, di mana “DDR5 Auto Booster” dapat meningkatkan frekuensi asli DDR5 dari 4800 MHz menjadi 5000 MHz dalam satu klik sederhana dan secara otomatis meningkatkan memori Anda setelah Windows dimuat. Hal ini memungkinkan peningkatan kinerja mengerahkan dalam penggunaan komputasi nyata.

Teknologi Fins-Array III

AORUS-Z690-Gaming-Motherboards

Untuk meningkatkan pembuangan panas secara keseluruhan, motherboard GIGABYTE Z690 AORUS MASTER mengadopsi teknologi Fins-Array III generasi baru dengan memperbesar luas permukaan sirip termal hingga 9 kali lipat dari heatsink tradisional. Sehingga dapat menghilangkan suhu panas berlebih yang dihasilkan dari kinerja motherboard.

Lebih lanjut, motherboard AORUS juga memiliki pelat belakang logam dengan lapisan nano-karbon. Pelat logam one-piece berpenutup penuh pada area MOS dari desain sebelumnya untuk memberikan pembuangan panas yang lebih efisien.

Secara keseluruhan, Gigabyte Z690 Auros Series memiliki tiga model berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada Seri Z690 AERO untuk konten kreator yang mendukung PCIe® 5.0 terbaru, termasuk bandwidth berkecepatan tinggi dari kartu grafis next gen.

Kemudian ada Z690 AERO G dan Z690 AERO G DDR4, serta VisionLINK TB pada Z690 AERO D adalah versi lanjutan dari teknologi VisionLINK, yang mendukung semua fitur Thunderbolt™ 4 dan juga catu daya 60W. Selain itu, fitur 2.5Gbit Ethernet, jaringan Intel® WiFi 6E 802.11ax, USB 3.2 Gen2x2 dan interface Type-C® depan juga membantu pembuat konten meningkatkan efisiensi kerja mereka secara signifikan.

 

Tinggalkan komen