alexa

Laptop Xiaomi RedmiBook 15 Rilis Perdana di Indonesia, Harga Rp6 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Terus luncurkan produk-produk terbaru untuk penuhi permintaan pasar, perusahaan teknologi yang sudah banyak hadirkan perangkat cerdas di Indonesia, Xiaomi baru saja perkenalkan smartphone 5G termurahnya. Tak hanya itu saja yang menarik perhatian, untuk pertama kalinya, RedmiBook 15 juga dibawa resmi ke Tanah Air.

Selain menjadi laptop pertama Xiaomi di Indonesia, RedmiBook 15 juga pertama kali dihadirkan secara global. Keputusan ini diambil agar bisa hadirkan kombinasi penawaran menarik dalam tingkatkan kualitas kerja maupun belajar para konsumennya. Mulai dari tugas sekolah, rapat daring sampai konten hiburan dikala senggang.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bila RedmiBook 15 mampu mendukung produktivitas pengguna di manapun mereka berada. “Perangkat-perangkat dengan spesifikasi mumpuni ini merupakan hasil dari inovasi tanpa henti untuk melahirkan teknologi terbaru dengan harga sebenarnya, yang dapat dinikmati oleh semua orang.” Lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan?

Baca juga:
–  Redmi Note 10 5G Diresmikan, Smartphone 5G Termurah dari Xiaomi
realme Book Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Intel Evo Mulai Rp9 Jutaan

Layar Luas RedmiBook 15 Cocok Untuk Rapat & Kelas Virtual

Xiaomi RedmiBook 15

Untuk seri smartphone-nya sendiri, seri Redmi dikenal dengan harga yang murah namun mengusung spesifikasi terbaik bagi konsumen terutama Mi Fans. Hal yang sama juga diterapkan pada Xiaomi RedmiBook 15. Meski terjangkau, desainnya tergolong stylish nan minimalis. Punya bobot yang masih terjaga alias kurang dari 2 kilogram, dengan ketebalan 19,9mm.

Mengapa terjaga? Karena dimensi layar yang diusungnya tergolong besar, mencapai 15,6 inci. Dimensi tersebut dirasa lebih pas untuk mengakses dokumen sampai penggunaan rapat virtual seharian, sudah beresolusi full HD lengkap dengan anti-glare dan DC Dimming. Bezel di sekelilingnya pun sudah relatif tipis, sehingga dimensi keseluruhan tak terlalu besar.

Untuk menemani layarnya yang ekspansif, disematkan kamera HD 720p pada bezel bagian atas, plus mikrofon ganda yang dinilai cukup untuk lakukan panggilan langsung dari laptop. Dua speaker 2W yang disematkan pada masing-masing sudut bawah diperkuat dengan DTS Audio, membuat laptop ini cocok untuk konsumsi video dari platform kesayangan.

Tak hanya nyaman secara visual, laptop Xiaomi terbaru ini juga cukup kencang berkat penggunaan prosesor Intel generasi terbaru. RedmiBook 15 gunakan cip Core i3-1115G4 yang diklaim 2,5 kali lebih cepat dari seri sebelumnya. Dipadukan dengan RAM 8GB DDR4 serta penyimpanan 256GB SATA SSD.

Harga RedmiBook 15 Jauh Lebih Murah Saat Penjualan Perdana

Xiaomi RedmiBook 15

Prosesor yang efisien daya berkat fabrikasi 10nm, dipadukan dengan kapasitas baterai 46WHr membuat Xiaomi cukup pede sebutkan klaim daya tahan yang oke. Perangkat ini disebut sanggup menyala sampai 10 jam. Sementara pengisian dayanya menggunakan adaptor 65W.

Meski hanya perlu memakan waktu 33 menit untuk isi daya sampai 50%, sayangnya kamu harus gunakan adapter yang disediakan secara bawaan. Pasalnya, RedmiBook 15 belum dilengkapi dengan port USB-C. Namun opsi lainnya tergolong lengkap; dua USB 3.0, satu USB 2.0, HDMI, LAN, audio combo jack serta slot SD Card berukuran penuh.

Hadir dalam satu varian warna saja (Charcoal Gray), setiap pembelian RedmiBook 15 sudah termasuk dengan Windows 10 Home edition. Perangkat ini bakal dijual seharga Rp5,999 juta semasa penjualan perdananya pada 27 Juli mendatang, eksklusif di JDID dan situs maupun toko resmi Xiaomi.

Kelak setelah harga perkenalan selesai, perangkat ini bakal dibanderol Rp1 juta lebih mahal. Xiaomi juga memastikan agar konsumen tak perlu khawatir akan layanan purnajualnya, karena bergaransi dua tahun dan tersedia lebih dari 40 titik pusat perbaikan resmi, tersebar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan komen