Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Indonesia Hadirkan Dua Perangkat Audio: Enco M31 & W31 Wireless Earphones

0 3.013

Selain memperkenalkan tiga smartphone baru, OPPO Indonesia juga memberikan sedikit kejutan dalam penghujung pers digital bertajuk “Connect Clearly”. OPPO memperkenalkan dua perangkat audio nirkabel yang termasuk dalam seri OPPO Enco.

Dua perangkat tersebut adalah OPPO Enco M31 & W31. Sama-sama dapat tersambung secara nirkabel lewat konektivitas Bluetooth, keduanya punya segmentasi yang berbeda. OPPO Enco M31 mendukung kualitas audio tinggi dengan standar Hi-Res Audio, sementara Enco Q1 adalah earphone true wireless stereo (TWS) yang relatif terjangkau.

Hadirnya kedua perangkat ini juga menunjukkan bahwa OPPO ingin memperlebar portofolio produk. Tidak saja smartphone yang memang sudah kuat di sektor ini, tetapi juga masuk ke sektor lain yang tengah menjadi tren. Di mana saat ini semua produsen smartphone global juga melakukan hal serupa, terutama pengembangan produk IoT (Internet of Things).
Baca juga: OPPO Gelar #StayHomeStayExciting, Cegah Covid-19 Sambil Kenalkan Find X2

Spesifikasi OPPO Enco M31

OPPO Enco M31

Perangkat ini masih memiliki kabel pendek dengan neckband yang dikalungkan ke leher pengguna agar bebas jatuh, meski digunakan untuk berolahraga. Dengan material metal, bagian neckband OPPO Enco M31 juga dilindungi oleh liquid silicone rubber. Keunggulan dari perangkat ini adalah dukungan Hi-Res wireless audio, dengan standar codec LDAC.

OPPO Enco M31 sanggup mentransmisi data hingga 990kbps, lewat konektivitas Bluetooth 5.0. Masing-masing earphone dilengkapi drvier audio berdimensi 9,2mm, dengan bass chamber independen. Ya, perangkat ini diklaim mampu berikan dentuman bass yang maksimal, cocok bagi konsumen yang menginginkan earphone nirkabel dengan bass yang nendang.

Selain nyaman untuk digunakan mendengarkan musik, OPPO juga membuat earphone ini nyaman saat digunakan sembari menelepon. OPPO Enco M31 punya fitur noise-cancellation berbasis AI, agar suara penelepon lebih terdengar. Dengan standar IPX5, earphone ini tahan dari cipratan air serta keringat. Hanya memerlukan waktu 10 menit pengecasan lewat port USB-C untuk mendengarkan musik selama 3 jam, dengan total waktu penggunaan sampai 12 jam (atau 6 jam untuk menelepon.

Earphone TWS OPPO Enco W31

OPPO Enco W31

Bagi kamu yang menginginkan earphone TWS OPPO dengan budget lebih terjangkau, OPPO menyiapkan Enco W31. Produk ini juga relatif baru diperkenalkan secara global, dan bakal datang secara resmi di Indonesia. Earphone TWS ini dilengkapi standar IP54, dual mikrofon plus AI noise reduction supaya nyaman ketika digunakan untuk menelepon.

OPPO Enco W31 bisa digunakan hingga 3,5 jam dalam sekali pakai, dengan total penggunaan hingga 15 jam dengan case bawaan. Mendukung fast charging, 10 menit pengisian daya bisa digunakan untuk dengarkan musik satu jam. Earphone ini mendukung fast pairing, dan tersambung secara binaural, alias masing-masing earphone langsung tersambung ke smartphone, meminimalisir delay.

Harga OPPO Enco M31 dan OPPO Enco W31

Baik OPPO Enco M31 & W31 sama-sama dirilis dalam dua pilihan warna, putih dan hitam. OPPO Enco M31 bakal dijual seharga Rp599 ribu, sementara seri W31 sedikit lebih mahal di Rp999 ribu. Pre-order akan dibuka mulai tanggal 21 hingga 29 April 2020.

OPPO Indonesia bekerja sama dengan berbagai e-commerce seperti Akulaku, Blibli, JD.id, Lazada, Shoppe dan Tokopedia. Sementara untuk penjualan pertamanya bakal dimulai dipenghujung bulan April. OPPO memberikan promo potongan cashback Rp100 ribu bagi kamu yang membeli OPPO Enco M31 & W31 selama masa pre-order.

Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE BUKALAPAK ERASPACE  LAZADA JD.ID