Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Leica M10-P: Kamera dengan Shutter Senyap, Berlayar Sentuh Pertama

Desain shutter terbaru menjadi andalan Leica M10-P. Kamera terbaru dari seri M ini mempunyai shutter dengan suara kalem yang pernah disematkan pada kamera M kepunyaan produsen kamera asal Jerman ini. Kata Leica, shutter pada produk terbarunya ini “secara virtual tidak terdengar oleh telinga.”

Selain shutter, Leica M10-P memilih menggunakan desain yang menghilangkan logo titik merah Leica dan logo merk lainnya pada sisi depannya. Satu-satunya logo merk yang bisa ditemukan adalah “abjad halus Leica” pada bidang atas kamera ini.

Pada bagian belakang Leica M10-P tersedia layar sentuh pertama yang Leica hadirkan dalam lini M rangefinder ini.

Related Posts
1 daripada 2

Tombol sentuh ini berfungsi untuk mengecek fokus pada Live-View, tulis petapixel.com.

M10-P turut menghadirkan fitur tertanam Level Gauge yang membantu fotografer menyusun foto dengan cara menyamakan posisi kamera. Terlepas dari banyak fitur yang sudah ditulis di atas, keseluruhan fitur, fungsi dan detil dari M10-P identik dengan standar M10: full-frame 24MP dengan sensor CMOS, prosesor gambar Leica Maestro II, ISO 100-50000, 5 frame per second gambar yang berkelanjutan, viewfinder pembesaran 0,73x, sebuah 1,04M-dot LCS 3 inci dengan Gorilla Glass, Wi-Fi, tidak ada perekamanan video, sebuah pemencet ISO yang tertanam, penyeleksi baris kerangka dan bahan kuningan yang tahan cuaca.

Bagi yang tertarik, M10-P sudah mulai tersedia di pasaran dalam varian warna hitam dan perak dengan harga US$7.995 atau sekitar Rp116,7 jutaan. Melihat harganya yang fantastis tersebut patut dinantikan seperti apakah hasil jepretan yang bisa kita ambil sendiri. Perlu ditunggu juga bagaimana produk terbaru ini akan bisa bersaing dengan kamera yang sekarang sedang populer, seperti seri mirrorless. Sementara itu kami akan sertakan pula contoh gambar yang ditangkap melalui lensa kamera ini:

Contoh hasil tangkapan M10-P. Foto oleh dpreview.com

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More