Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lenovo Kenalkan Legion Y530, Laptop Gaming Terbaru Berteknologi Optane Memory

Setahun paska rilis laptop gaming Lenovo Legion Y520, Lenovo Indonesia akhirnya memperbaharui lini pemuas gamers ini. Laptop Legion terbaru Lenovo, Legion Y530, diresmikan hari ini dengan mengunggulkan teknologi Optane Memory yang menggarisbawahi beberapa upgrade dari sang pendahulunya.

Laptop Legion terbaru Lenovo Legion Y530 sendiri telah dirilis di Jakarta Pusat dengan menggandeng komunitas Legion gamers sebutan bagi pencinta gaming via laptop merk Legion ini. Budi Janto selaku Country General Manager Lenovo Indonesia, mengatakan Legion Y530 dirancang bagi penggila gaming yang menginginkan laptop berpeforma tangguh sekaligus modis. Ia menambahkan hadirnya laptop Legion terbaru ini juga untuk menangkap peluang yang sangat baik di sektor laptop gaming yang senantiasa tumbuh.

“(Laptop gaming) merupakan segmen menarik dimana pricing sangat stabil. Legion sendiri brand gaming dengan pertumbuhan paling cepat,” katanya dalam peluncuran laptop Legion terbaru Y530 ini.

Mengusung tagline, stylish on the outside, savage on the inside, laptop Legion terbaru ini ditawarkan Lenovo, terutama bagi yang sering sekali bermain game namun tetap ingin memakainya untuk keperluan pekerjaan, kuliah hingga membuat konten.

Salah satu upgrade penting yang ada di Legion Y530 dibandingkan pendahulunya adalah pada bagian teknologi Optane Memory. Menurut Deddie Sionader, 4P Manager &T1 Tablet Lenovo, teknologi terbaru ini memungkinkan konsumen Y530 bisa menikmati launching game yang 2,48 kali lebih cepat dan 2,2 kali lebih responsif untuk melakukan tugas sehari-hari.

Secara keseluruhan, teknologi Optane Memory dalam laptop Legion terbaru ini mempunyai performa yang 2,1 kali lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, kata Deddie.

Related Posts
1 daripada 48
Tersedia Lenovo Exclusive Protection yang terdiri dari dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia dan International Warranty Service

Dari sisi desain, laptop Legion terbaru ini berukuran 15 inci dengan ketebalan 24 mm dan berbobot 2,3 kilogram sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana. Papan tuts atau keyboard didesain full-size, high response dan key travel berjarak 1,7 mm untuk mengakomodir pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman. Pilihan backlit yang putih membuat laptop Legion terbaru ini tampil tidak begitu mencolok.

Sisi visual Y530 ini menampilkan display FHD lebih dari 2 juta piksel dan ber-bezel tipis. Digabungkan dengan lebih dari 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS anti silau, Y530 bisa menghidupkan game favorit.

Baca juga: Lenovo Legion Y720: Laptop Gaming Powerful dengan Dolby Atmos

Ramai-ramai mencoba Legion Y530

Legion Y530 menjalankan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, menyuguhkan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Octane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten kelas pro. Grafis pada laptop Legion terbaru ini menggunakan NVIDIA gtx 1050Ti dengan pilihan sampai GTX 1060, arsitektur tercanggih untuk mendorong kinerja dalam definisi tinggi. Arsitektur ini turut mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super gegas, mulus dan efisien dari segi daya.

Poin tambahan lainnya tersedia memori DDR4, teknologi baterai, I/0 placement, thermal dan desain motherboard sebagai perangkat keras terbaik Legion Y530 ini. Lenovo membanderol Y530 seharga Rp16.999.000 yang bisa dibeli di distributor resmi Lenovo dan mitra ritel online Lenovo.