Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen Mendukung Aktivitas Belajar dengan Layanan Ruangguru

Bagi yang sudah berkeluarga, tablet menjadi perangkat alternatif yang cocok sebagai medium pendukung pembelajaran bagi anak-anak dengan pengawasan yang lebih baik dari orang tua. Samsung membidik peluang ini dengan merilis generasi baru Galaxy Tab A 8.0. Perangkat dengan label Samsung Galaxy Tab A with S Pen ini memiliki pena digital agar penggunanya lebih produktif.

Menurut Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, jajaran tablet Galaxy Tab seri terbaru ini memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia sekaligus membuktikan komitmen untuk semakin mendekatkan teknologi kepada gaya hidup konsumen, termasuk dunia pendidikan. “Tablet Samsung Galaxy Tab A with S Pen ini menyediakan fitur yang bisa mendukung dan memudahkan kegiatan belajar,” ujarnya.

Kerjasama dengan Ruangguru

Di kalangan pelajar, aplikasi Ruangguru tergolong cukup populer. Melalui aplikasi edukasi digital ini, pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia. Siswa dapat mengakses video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD – 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi).

Kabar baiknya, Ruangguru bekerjasama dengan Samsung dengan menyediakan konten gratis di tablet ini.  Adilla Inda Diningsih, VP Sales & Marketing, Ruangguru mengatakan pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia.

“Kami di Ruangguru selalu berinovasi agar konten pendidikan bisa diakses dengan mudah dari seluruh penjuru negeri. Harapan kami, melalui kerjasama ini bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orang tua dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda,” ujar Adilla, di sela-sela jumpa pers yang diadakan di Bangkok (9/4/2019).

Nah, dengan Samsung Galaxy Tab A with S Pen ini, akses ke aplikasi tersebut menjadi lebih nyaman.  Karena pembeli Samsung Galaxy Tab A with S Pen akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan.
Baca juga: Paket LOOP x Ruangguru Permudah Akses Belajar Online untuk Pelajar

Related Posts
1 daripada 48

Fitur Samsung Galaxy Tab A with S Pen

Tablet kelas menengah ini tampil dengan desain premium serta pengalaman entertaimment yang optimal. Samsung Galaxy Tab A with S Pen dilengkapi layar yang prima dengan High-resolution screen (480 nit) serta Screen-to-body dengan ratio 76.5%. Layar sebesar 8” IPS menyajikan portabilitas yang lebih maksimal. Kita bisa menentengnya dengan lebih mudah.

Tablet ini memiliki desain keyless All Black Front yang artinya tidak ada tombol sama sekali di bagian depan.  Galaxy Tab A with S Pen tersedia dalam dua pilihan warna yang premium: Black dan Grey.

Dukungan stylus S Pen meningkatkan fitur dan kemampuan dari tablet ini. Sehingga tidak hanya bisa dipakai untuk anak sekolah saja, tetapi juga pengguna yang memiliki produktivitas dan mobilitas tinggi. Dilengkapi dengan S Pen, kita bisa melakukan aktivitas menggambar ataupun sekedar menulis catatan. Sedangkan untuk anak sekolah, tentu bisa menggunakannya lebih maksimal untuk menunjang kegiatan pembelajaran bagi pelajar.

Stylus S Pen pada Tab A ini telah ditingkatkan kualitasnya sedemikian rupa, sehingga memiliki presisi yang lebih baik yaitu lebih dari 4000 pressure level, untuk menggambar ataupun mencatat. Kualitasnya kurang lebih setara dengan yang ada di smartphone flagship Samsung Galaxy Note9.

Tertarik untuk memilikinya? Kamu bisa memperoleh tablet Samsung Galaxy Tab A with S Pen yang akan mulai dijual 15 April, dengan harga Rp3.999.000. 

Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab A with S Pen

DISPLAY 8.0” WUXGA (1920 x 1200) IPS LCD
CHIPSET 64bit Octa-core processor

(2×1.8 GHz + 6×1.6 GHz)

MEMORY / STORAGE 3GB RAM + 32GB ROM

microSD up to 512GB

CAMERA Rear: 8MP Front: 5MP
PORT USB3.1 (Type C)

3.5mm audio jack

SENSORS Accelerometer, Hall Sensor, RGB Light

Sensor

WIRELESS CONNECTIVITY Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4G + 5GHz

VHT80 MU- MIMO,

Wi-Fi Direct Bluetooth v5.0

GPS GPS, Glonass, Beidou, Galileo
DIMENSION, WEIGHT 122.4 x 201.5 x 8.9

mm, 325 g

BATTERY 4,200 mAh Fast Charging
OS/UPGRADE Android 9.0
ACCESSORIES S-pen (embedded in product)
 

VIDEO

Recording Full HD (1920 x 1080) @30fps

Playback: UHD 4K (3840 x 2160) @ 30fps

 

AUDIO

Single Speaker Dolby Atmos (Using Headset Only)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.