Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Meluncurkan Galaxy Tab A untuk Keluarga Melek Teknologi

0 71

Walaupun pasar tablet sangat kecil jika dibandingkan smartphone, namun segmen ini tetap ada peminatnya.  Terbukti beberapa hari yang lalu, Samsung Electronics Indonesia  meluncurkan tablet barunya Samsung Galaxy Tab A untuk konsumen Indonesia.

Pasar yang dibidik oleh Samsung adalah keluarga muda yang memiliki anak kecil. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan Samsung Galaxy Tab A sebagai gawai yang dapat mendukung orang tua dalam membangun kegiatan belajar dan bermain bersama anak-anak menjadi lebih menarik.

Tak hanya mumpuni menyuguhkan berbagai konten favorit keluarga, Samsung Galaxy Tab A terbaru juga mampu membantu orang tua menciptakan suasana belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Selvia Gofar, IT & Mobile Senior Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dengan pembaruan desain serta fitur, tablet Samsung Galaxy Tab A ini bisa membantu konsumen merangkul teknologi guna mengoptimalkan waktu kebersamaan keluarga.

“Fitur-fitur andalan seperti layar yang lebih besar dan speaker Dolby Atmos membuat tablet ini dapat menghidupkan suasana ketika digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan positif bersama keluarga. Terlebih, dengan fitur Kids Mode terkini, orang tua dapat mengunduh berbagai aplikasi edutainment bebas biaya,” ujar Selvia.
Baca jugaTablet Terbaru Samsung Fasilitasi Belajar Anak Via Quipper Tanpa Biaya

Fitur Andalan Samsung Galaxy Tab A

Samsung Galaxy Tab A product 1Samsung Galaxy Tab A terbaru dilengkapi bentang layar lebar berukuran 10.5 inci serta bezel ramping. Sehingga memungkinkan tampilan screen ratio 16:10 untuk aktivitas menonton bersama yang lebih nyaman. Untuk  menghidupkan berbagai konten favorit, Samsung Galaxy Tab A terbaru juga dilengkapi empat speaker di tiap sudut yang telah didukung teknologi Dolby Atmos.

Melalui dua fitur unggulan tersebut, kegiatan menonton, bermain game, atau memanfaatkan tablet sebagai piranti navigasi saat berkendara bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Bagi para orang tua, Galaxy Tab A terbaru tak hanya membantu mereka mencari referensi dalam pengasuhan anak, tetapi juga dapat sarana untuk merekatkan hubungan keluarga.

Tablet terbaru Samsung ini dilengkapi Kids Mode yang memberikan keleluasaan bagi orang tua dalam mengatur konten serta waktu penggunaan tablet dengan tampilan yang ramah anak.

Selain itu, tablet ini juga bisa menciptakan suasana belajar dan bermain yang menyenangkan.  Berbagai aplikasi edukatif dan menghibur bisa diunduh dengan secara gratis, termasuk Lego Warner Bros, Filimundus, dan Toca Boca.

Tersedia dengan desain terbaru berwarna hitam, Samsung Galaxy Tab A dipasarkan dengan harga Rp 4,999,000. Artinya dengan harga di kisaran tersebut, Samsung membidik segmen kelas menengah. Sementara untuk kelas bawah, produsen lokal Advan masih mendominasi pasar tablet.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A

  Samsung Galaxy Tab A
Tampilan Layar 10.5” WUXGA. 216PPI
Dimensi, Berat 259.9 x 160.9 x 8.0 mm (TBD)

550g (TBD)

Kamera 8MP AF (Rear Flash) + 5MP
Prosesor SDM450 (1.8GHZ Octa-Core)
Memori 3GB + 32GB (mSD up to 400GB)
OS Android O
Baterai 13 Hours (TBD) + AFC (Fast Charging)
Speaker Rotating Quad Speaker
Port Type C