Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mengenal Advan S6 Plus, Smartphone Android GO Harga di Bawah Rp1 Jutaan

Menurut laporan terbaru dari firma riset Canalys, pengapalan smartphone di Indonesia pada kuartal 4 tahun 2018 sebesar 9,5 juta unit. Yang menarik, dari gempuran smartphone global, ada ponsel besutan lokal yang masih eksis yaitu Advan. Vendor lokal ini pun berupaya memperkuat pasar dengan meluncurkan Advan S6 Plus.

Advan nampak cukup tahu diri. Mereka tidak akan mampu bersaing di smartphone papan atas. Karena di level ini, produsen global memang sangat mendominasi dengan berbagai teknologi inovasinya. Namun ada peluang yang cukup potensial untuk digarap yakni segmen entry level, khususnya di harga kurang dari Rp1 jutaan. Di sinilah Advan mengambil peran pada produk terbarunya tersebut.

Fitur dan Spesifikasi Advan S6 Plus

Karena spesifikasinya yang tergolon pas-pasan, maka Advan S6 Plus berjalan di sistem operasi Android GO. Ini adalah platform Android besutan Google untuk perangkat dengan spesifikasi rendah sehingga tetap dapat menjalankan beragam aplikasi lebih cepat dan ringan.

Pihak Advan bahkan mengklaim bahwa seri s6 Plus ini adalah smartphone Android Go terbaik di kelasnya. Sebab, membawa kecanggihan hape 1 juta-an kepada konsumen dikelas Rp600 -800 ribu-an.

Beragam aplikasi seperti YouTube GO, Google Maps GO, Files GO ada di dalamnya. YouTube GO memberikan kemudahan bagi konsumen ketika mengakses streaming video atau mengunduh. Bahkan, dapat diakses secara offline. Dengan kata lain, aplikasi pada Android GO lebih ringan dan tidak menjadikan performa lemot. Tapi tentu saja, kita tidak akan mendapatkan experience yang sekeren di aplikasi maupun sistem operasi versi full.

Related Posts
1 daripada 216

Pada dapur pacunya, Advan s6 Plus memilkiki RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Ditambah dukungan baterai 2.450 mAh. Ya, berkat Android Go, spesifikasi tersebut tetap bisa menyajikan performa yang optimal dan konsumsi baterai yang irit.

Advan S6 Plus memiliki layar lebar 5,5 inci rasio 18:9 (fullview display) dan fitur pendeteksi wajah (face ID). Lazimnya, fitur-fitur tersebut ada di smartphone harga Rp 1 jutaan ke atas. Dengan layar lebar, konsumen dapat menyaksikan video tanpa ada bingkai yang menutupi. Lalu pendeteksi wajah, dapat membuka kunci layar dengan cepat.

Bagi yang doyan mengabadikan momen berharga, Advan s6 Plus memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP.
Baca juga: Advan G3 Naik Kelas dengan Dual Front Speaker Harman/Kardon

Harga Advan S6 Plus

Bagi yang memiliki bujet pas-pasan, Advan S6 Plus memang salah satu pilihan terbaik. Ponsel ini dibanderol dengan harga normal Rp 888 ribu. Sementara pada peluncuran di Tokopedia, Advan s6 Plus Android GO ini hanya Rp 799 ribu.

Selain itu, pembelian perangkat ini akan dibundling dengan Telkomsel. Setiap pembelian paket bundling Advan s6 Plus Telkomsel hingga 31 Maret 2019, pelanggan berhak mendapatkan paket TAU Lite 6. Pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian Advan S6 Plus sebelum 31 Maret 2019, akan mendapatkan Paket TAU Lite6 yang berlaku selama 12 bulan.

Di dalam paket TAU Lite6 pelanggan akan mendapatkan paket data dengan total sebesar 6 GB, yang terdiri dari 1GB kuota internet di seluruh jaringan Telkomsel, 1GB kuota internet di jaringan 4G, 2 GB kuota internet untuk akses media sosial Facebook dan Instagram, serta 2 GB kuota internet untuk aplikasi VideoMax dan GamesMax. Paket TAU Lite6 juga sudah termasuk 100 menit nelpon, serta 500 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel. Paket TAU Lite6 ini bisa didapatkan pelanggan Telkomsel hanya dengan Rp 10 saja setelah melakukan pengisian pulsa Rp 50.000