Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Honor 8X Tawarkan Fitur Kamera Super Night Shooting & Komunikasi AI

Honor, anak usaha dari Huawei, menambah portofolio ponsel cerdas seri X miliknya. Menjadi penerus seri 5X, 6X dan 7X, fitur Honor 8X mengusung ragam inovasi. George Zhao, President Honor, mengatakan bahwa Honor 8X menjadi perwujudan yang indah tentang minimalisme, contoh menarik dari pencapaian dan kepiawaian yang menuntut perhatian.

Diluncurkan secara global pada 3 Oktober 2018 lalu, fitur Honor 8X tetap mengikuti beberapa fitur yang sedang tren tetapi dengan harga yang masih terjangkau di kantong masyarakat. Honor 8X tersedia mulai 3 Oktober di tiga negara termasuk Perancis, Italia dan Spanyol, dengan harga mulai 229 euro atau sekitar Rp4 jutaan.

Honor 8X akan menyusul di lebih banyak negara pada akhir tahun. Namun belum ada informasi secara rinci kapan perangkat ini akan beredar di pasar Indonesia.

Fitur Honor 8X

Smartphone Honor 8X memiliki display 6,5 inci Notch FullView dengan rasio layar-ke-badan mencapai 91%. Pilihan  tersebut tentu saja ingin menghadirkan pengalaman visual maksimal bagi penggunanya baik untuk menonton gambar, video hingga bermain game.

Fitur Honor 8X lainnya yang mudah dikenali adalah bodi kaca aurora 2,5D dengan tekstur ganda dan efek seperti kisi-kisi guna menghadirkan tampilan elegan dan mulus. Ponsel pintar tersebut hadir dengan tiga warna menarik: biru, hitam dan merah.

Fitur Honor 8X mencakup pula teknologi eye comfort  generasi terbaru yang sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Menyebut diri sebagai ponsel pintar pertama yang mengadopsi teknologi ini, fitur Honor 8X ini berfungsi untuk mengurangi radiasi cahaya biru yang bisa menyebabkan mata lelah.

Baca juga: Honor 8X dengan Layar 7,12 Inci & Baterai 4900 mAh Siap Dirilis?

Related Posts
1 daripada 137

Seperti ponsel lainnya, fitur Honor 8X terkait kamera mendapat terobosan yang cukup besar mengingat tren konsumen zaman sekarang yang tetap bisa memperoleh gambar bagus dalam kondisi apa pun.

Fitur Honor 8X pada bagian kamera mengandalkan lensa ganda 20M +2M dan kamera depan 16M plus teknologi AI dengan 22 kategori berbeda serta 500 skenario secara real-time. Teknologi AI meningkatkan pengaturan kamera serta meningkatkan kualitas foto berdasarkan objek foto para pengguna.

Contoh hasil jepret menggunakan Honor 8X.

Fitur night shooting terbaru hadir berkat teknologi AI yang berguna menyingkirkan efek blurring pada foto ketika memotret pada malam hari di bawah exposure maksimum 6 detik, bahkan saat tangan bergetar. Hasil jepretannya pun nanti akan sulit membedakan apakah diambil oleh pengguna yang sudah pro atau amatir.

Pemakaian kecerdasan buatan yang bisa sangat membantu konsumen adalah telekomunikasi AI. Dengan kecerdasan buatan ini, Honor 8X sanggup mengenali sinyal secara otomatis atau gangguan sinyal kuat lalu menyesuaikan sinyal telepon dan mutu suara ketika  menelepon.

Jika pengguna tengah berada di lingkungan yang bising, seperti di kereta api bawah tanah atau diterpa angin yang kencang, maka ponsel akan mengenali suara latar dan mengaktifkan fitur AI berupa noise cancellation demi meningkatkan mutu suara serta membuat obrolan yang lebih jelas. AI Communications juga dapat mendeteksi variasi kekuatan sinyal, seperti saat berada di lift, secara cepat memulihkan koneksi 4G hingga berada di kecepatan maksimum.

Honor 8X menjalankan chipset Kirin 710 bertipe octa-core yang meningkatkan kinerja seri ini 75% lebih baik dari generasi sebelumnya. Honor 8X memiliki Mali G51 GPU, diperkuat GPU turbo yang revolusioner. Kinerja GPU secara keseluruhan bertambah 130% ketimbang generasi sebelumnya, menyuguhkan pengalaman istimewa bagi gamers yang memiliki tuntutan besar.

Honor 8X memiliki ROM 128GB dan mendukung kartu microSD yang dapat ditingkatkan hingga 400GB. User interface EMUI 8.2 yang canggih tak hanya menjaga sistem berjalan lancar, namun juga mengusung sejumlah fitur terbaru seperti facial recogntion di bawah pencahayaan yang rendah dan augmented reality (AR) yang menyenangkan. Honor 8X memiliki teknologi penghematan daya baterai yang mutakhir dan baterai berkapasitas 3750mAh sehingga memampukan ponsel ini bertahan selama lebih dari satu hari dalam satu kali pengisian daya.

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: