OPPO Find X3 Pro 5G, Perpaduan Sempurna Kekuatan dan Kecepatan

Setiap tahun, bermunculan smartphone yang meramaikan pertarungan di segmen flagship. Salah satunya adalah OPPO Find X3 Pro 5G yang menghadirkan segala kekinian yang menjadi amunisi mematikan di pertarungan ini.

Kekinian yang dimaksud adalah kekuatan yang ditopang chipset terbaru yang powerful dan paling mutakhir, Snapdragon 888. Dengan mengusung chipset ini, OPPO Find X3 Pro 5G sudah menggenggam trah sebagai salah satu yang terkuat di pasaran.

Selain itu, smartphone flagship OPPO ini juga diperkuat dengan teknologi pengisian daya baterai super cepat SuperVOOC 2.0 Flash Charging. Maka, tak pelak jika OPPO Find X3 Pro 5G adalah perpaduan sempurna kekuatan dan kecepatan.

Baca juga: Review OPPO Find X3 Pro: Unik dan Premium, Mendekati Sempurna

Smartphone ini dilengkapi fitur-fitur unggulan terbaru dan tercanggih di kelasnya untuk memberikan kinerja yang mumpuni. Untuk mengetahui teknologi canggih di balik kinerjanya yang mumpuni, simak selengkapnya artikel berikut ini.

Kinerja powerful dengan Snapdragon 888

Qualcomm snapdragon 888 oppo find x3 proUntuk memberikan pengalaman smartphone terbaik bagi penggunanya, OPPO Find X3 Pro dipersenjatai dengan Snapdragon 888. Ini merupakan chipset unggulan terbaru Qualcomm yang menjadi tolok ukur bagi perangkat smartphone lainnya pada tahun 2021.

Chipset terbaru ini dilengkapi dengan berbagai inovasi 5G terbaik di industri, kecerdasan buatan (AI), fitur gaming, dan teknologi kamera profesional yang berkualitas, asisten pribadi yang cerdas, dan perlengkapan gaming yang mutakhir.

Chipset Snapdragon 888 dengan konektivitas 5G yang canggih ini akan mendefinisikan ulang pengalaman smartphone serta menghadirkan masa depan dalam hal mobilitas, telepon video, permainan cloud berkualitas konsol, dan banyak lagi.

Di atas kertas, Snapdragon 888 pada OPPO Find X3 Pro memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU Qualcomm Kryo 680 hingga 2,84GHz. Kinerjanya diklaim meningkat hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya sehingga kuat untuk menangani game paling berat sekalipun.

Adreno 660 GPU memberikan tampilan grafis yang fantastis, dengan peningkatan performa rendering hingga 35 persen. Lebih penting lagi, Kryo 680 dan Adreno 660 mampu mempertahankan performa dalam jangka waktu yang lama, dan ini merupakan ciri khas dari Snapdragon.

Kehandalan smartphone yang memiliki tampilan elegan dan futuristik ini juga didukung dengan kapasitas RAM 12 GB yang memungkinkan multitasking dan penggunaan aplikasi dengan grafis yang berat bisa dijalankan dengan lancar.

Di sektor penyimpanan, ruang internal seluas 256 GB tampaknya juga sangat memadai untuk penggunaan jangka panjang.

Pengisian Baterai Super Cepat dan Aman

OPPO Find X3 Pro SUperVOOC BateraiOPPO Find X3 Pro 5G diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mengadopsi Full-path Color Management System di balik sistem operasi ColorOS 11.2 berbasis Android 11. Fitur ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman ultra-smooth secara visual ketika digunakan bermain game dengan grafis kualitas tinggi.

Ketika kuat berarti harus cepat, OPPO Find X3 Pro 5G memiliki keunggulan ini dari fitur pengisian baterai. Dengan mengusung baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung dengan teknologi SuperVOOC 2.0 Flash Charging, memungkinkan pengisian daya baterai dari posisi 0% menjadi 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Selain itu, pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30W pada OPPO Find X30 Pro juga mampu mengisi baterai hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja. Yang mengesankan, teknologi 10W reserve wireless charging yang dimilikinya memungkinkan sesama pengguna smartphone ini bisa berbagi daya baterai.

Biasanya pengisian baterai yang super cepat, membuat keamanan menjadi hal yang riskan baik dari sisi perangkat maupun charger. Namun, OPPO Find X3 Pro 5G telah mengantongi sertifikasi  TÜV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System untuk memastikan teknologi pengisian daya baterainya sangat aman.

Mendukung Jaringan 5G di Indonesia

OPPO Find X3 ProDengan embel-embel 5G di belakang namanya, tentu bukan tanpa alasan. Ya, OPPO Find X3 Pro 5G telah mendukung band n1, n3, n5, n7, n8, n20, n28, n38, n40, n41, n77, n78, n79 untuk menikmati jaringan 5G.

Jadi, bagi pengguna yang ingin mencicipi kecepatan internet yang 10x lebih cepat dari 4G, OPPO Find X3 Pro 5G sudah bisa mewujudkannya. Pasalnya, seperti disebutkan di atas, smartphone ini telah mendukung band n40 yang artinya bisa digunakan untuk menjangkau jaringan 5G di Indonesia.

Dengan segala teknologi dan fitur yang dibawanya, tak berlebihan rasanya jika OPPO Find X3 Pro 5G menjadi perpaduan sempurna antara kekuatan dan kecepatan dalam satu paket perangkat yang keren.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan OPPO Indonesia

Tinggalkan komen