Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno 10x Zoom Edisi Khusus RAM 12GB Resmi Meluncur

0 627

Tahun segera berganti, tetapi kompetisi smartphone makin sengit. Produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan yang terbaik. Kali ini OPPO yang ambil bagian. Produsen smartphone nomor 1 di Indonesia menurut data IDC tersebut meluncurkan seri OPPO Reno 10x Zoom 12GB. Varian baru ini menawarkan kapasitas RAM esktra besar, 12GB, untuk menunjang berbagai aktivitas.

Menurut pihak OPPO, kebutuhan mayarakat terhadap perangkat smartphone semakin kompleks. Smartphone yang dulu sebatas perangkat untuk media sosial dan pekerjaan ringan, kini mulai dipakai untuk menunjang pekerjaan berat. Misalnya untuk editing video sembari melakukan berbagai macam pekerjaan berat dalam waktu yang bersamaan.

Seiring bertambahnya tugas yang dikerjakan secara bersamaan, masyarakat semakin membutuhkan perangkat yang mampu mengatasi hal tersebut tanpa adanya hambatan. Apalagi, untuk kalangan profesional yang memang membutuhkan perangkat yang powerful untuk multitasking.

Hal ini dijelaskan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, yang mengatakan bagi para kalangan profesional yang memiliki produktivitas tinggi serta mobilitas yang tinggi, tentunya membutuhkan perangkat yang dapat mengakomodir seluruh kebutuhannya. “Untuk itu kami luncurkan perangkat Reno 10x Zoom dengan peningkatan pada sisi RAM sebesar 12GB dan tampilan lebih stylish dengan warna baru Ocean Blue. Perangkat ini hadir dengan harga lebih terjangkau Rp8,999 juta dan hanya dijual secara daring,” ujar Aryo.

Baca juga: Gelontorkan Investasi USD7 Miliar, OPPO Ungkap Strategi Inovasi Hingga 3 Tahun Mendatang

OPPO Reno 10x zoom 12GB Special Edition

Konfigurasi Kamera Belakang Oppo Reno 10x Zoom yang Simetris

Ponsel ini masih membawa keunggulan yang sama dengan perangkat Reno10x zoom yang terlebih dahulu diperkenalkan, yang berbeda hanya pada RAM yang diusung dan warna baru. Bagi kalangan professional tentunya memiliki mobilitas yang sangat tinggi, OPPO Reno10x zoom 12GB Special Edition memiliki solusi dengan kehadiran sistem pengisian ulang cepat VOOC 3.0 yang dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam waktu 80 menit.

Selain itu, mendukung dokumentasi secara profesional, perangkat ini dilengkapi kamera hybrid zoom dengan perbesaran 10 kali. Walau digunakan mendokumentasikan objek yang sangat jauh, OPPO Reno 10x Zoom 12GB tetap menghasilkan hasil yang tajam dan jernih. Hasil video profesional bisa didapatkan berkat dukungan perekaman resolusi tinggi 4K 60fps dengan fitur perekaman 3D audio recording dan audio focus yang dapat memperbesar suara seiring melakukan perbesaran gambar mendekati objek.

OPPO Reno 10x Zoom 12GB Special Edition juga menjawab kebutuhan pengguna yang tergolong heavy user. Dengan RAM 12GB LPDDR4X pekerjaan multitasking semacam itu dapat dilakukan dengan mudah. Respon cepat perangkat ini didapat berkat kehadiran ColorOS yang mampu mengatur penggunaan RAM dengan baik.

Harga OPPO Reno 10x Zoom 12GB Special Edition

Smartphone ini sudah bisa didapatkan konsumen melalui situs penjualan e-dagang secara daring (Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan AkuLaku) mulai 12 Desember 2019. Perangkat ini dijual dengan harga Rp. 8.999 juta. Para pemilik baru Reno 10x Zoom 12GB Special Edition mendapatkan nilai tambah berupa cashback sebesar 1 juta rupiah dan selama periode 12-14 Desember 2019 konsumen  mendapatkan headset Bluetooth Enco Q1.