Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme X50m Mendukung 5G dan Layar 120Hz, Harga Rp4 Jutaan

0 23.236

Awal bulan Maret lalu, tim Gizmologi sempat diperlihatkan secara langsung sebuah flagship 5G terbaru dari realme, yaitu realme X50 Pro 5G. Saat itu realme Indonesia membawa smartphone tersebut untuk memperlihatkan bahwa mereka telah siap memproduksi smartphone 5G.

Untuk menemani lini flagshipnya, kini realme mencoba hadirkan smartphone kelas menengah yang mendukung 5G dengan harga lebih murah. Produk tersebut adalah realme X50m 5G yang diperkenalkan di negara asalnya, China.

Dengan harga lebih murah, apa saja hal menarik yang ditawarkan pada perangkat ini? Punya desain yang identik, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 765G.
Baca juga: realme bawa X50 Pro Berteknologi 5G, Akankah Dijual Resmi di Indonesia?

Spesifikasi realme X50m 5G

realme X50m 5G

Dari sisi depan, realme X50m 5G terlihat serupa dengan realme 6 Pro maupun X50 Pro, dengan layar penuh dan dual punch-hole di sisi kiri atas. Layarnya berukuran 6,57 inci 20:9, menggunakan panel IPS dengan resolusi full HD+ dan mendukurng refresh rate hingga 120Hz, lebih tinggi dari realme 6 Pro di 90Hz.

Sementara bodi belakangnya terlihat sangat familiar, memiliki desain pantulan yang persis seperti realme 6. Terdapat setup empat kamera dengan sensor utama 48MP, ditemani kamera ultra wide-angle 8MP, plus dua kamera 2MP untuk sensor makro dan efek potret. Di depan, ada kamera 16MP plus kamera 2MP yang juga berfungsi sebagai depth sensor. realme X50m 5G juga dilengkapi stabilisasi video UIS Max, dan kamera depannya dapat merekam video slow-motion 120fps.

Chipset Snapdragon 765G dipasangkan dengan dua pilihan RAM (6GB/8GB) serta penyimpanan internal 128GB. Dan sama seperti realme 6 series, sensor sidik jari diletakkan di samping kanan bodi ponsel, menyatu dengan tombol power mengingat layarnya belum menggunakan panel AMOLED. Smartphone ini mendukung jaringan dual-mode 5G SA-NSA, dan hadir dengan konektivitas lengkap seperti Bluetooth 5.0 dan NFC.

Seperti smartphone modern kebanyakan, realme X50m 5G tak dilengkapi jack audio 3,5mm, meski sudah mendukung Dolby Atmos serta Hi-Res Audio. Agar suhu bodi tetap terjaga, realme juga mengintegrasikan teknologi pendingin di dalamnya. Kapasitas baterai 4.200 mAh dapat diisi secara instan lewat Dart Fast Charging 30 watt, 70% hanya dalam waktu 30 menit pengisian.

Harga realme X50m 5G

realme X50m 5G

Mulai dipasarkan di China pada 29 April mendatang, realme X50m 5G dijual dengan harga mulai dari 1,999 CNY (Rp4,3 jutaan), dan hadir dalam dua opsi pilihan warna; Starry Blue serta Galaxy White. Belum ada informasi akan ketersediaannya secara global.

Dengan spesifikasi yang dibawa, realme X50m 5G tentu akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang membutuhkan smartphone dengan kamera bagus, dukungan 5G dan sensor yang lengkap seperti NFC. Saat ini, smartphone termurah realme dengan sensor NFC hanya lini flagship, realme X2 Pro. Kita nantikan saja produk baru yang bakal dirilis di Indonesia ya.


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID