Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi 8A Pro Dirilis di Indonesia, Smartphone Sejutaan Baru Xiaomi

1 20.123

Melalui sebuah peluncuran online yang bertajuk “Lifestyle Product Launch,” Xiaomi Indonesia sebagai perusahaan teknologi yang merilis berbagai perangkat cerdas serta Internet of Things (IoT), meluncurkan tiga jenis produk terbaru untuk konsumen di Indonesia. Produk pertama yang diperkenalkan adalah sebuah smartphone dengan harga yang sangat terjangkau.

Adalah Redmi 8A Pro, smartphone ketiga yang melengkapi lini seri terlaris, Redmi 8. Redmi 8A Pro berada tepat di antara Redmi 8A dan Redmi 8, menghadirkan beberapa fitur menarik yang dibawa Redmi 8 dengan harga lebih terjangkau. Selain itu, Xiaomi memberikan sentuhan desain baru pada bagian bodi Redmi 8A Pro.

Baca juga: Review Redmi 8A: Murah dan Bertenaga

Spesifikasi Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro Sea Blue

Dari sisi depan, Redmi 8A Pro tentunya terlihat identik dengan dua seri Redmi 8 lainnya, mengusung layar berdimensi 6,22 inci HD+, dengan waterdrop notch dan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 5. Sementara jika dibalik, terlihat ada dua modul kamera utama yang diletakkan di tengah. Terlihat seperti Redmi 8, namun tanpa sensor sidik jari. Kamu bisa memanfaatkan fitur AI Face Unlock sebagai metode buka kunci layar pada smartphone sejutaan terbaru Xiaomi ini.

Permukaannya dibuat serupa Redmi 8A dengan tiga pilihan warna doff baru; Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue. Namun yang spesial dan tidak dimiliki oleh dua seri lain, Redmi 8A Pro punya permukaan bodi bertekstur yang Xiaomi sebut dengan ukiran X-line dengan lengkungan 3D, ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pada saat digenggam. Bodi tersebut dibuat tahan percikan air dengan lapisan P2i nano-coating. Tidak lupa, disertakan soft case dalam paket penjualan.

Lalu pada sektor kamera, Redmi 8A Pro menjadi smartphone pertama dalam jajaran seri Redmi A dengan dua kamera belakang. Setupnya serupa dengan Redmi 8, memiliki kamera utama 13MP dan depth-sensor 2MP, mampu bekerja bersamaan untuk hasilkan foto potret yang memukai. Keduanya didukung fitur software seperti AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi. Sementara untuk swafoto, disiapkan kamera depan 8MP pada Redmi 8A Pro, dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, Palm Shutter serta HDR.

Spesifikasi lainnya sama seperti seri Redmi 8 lain. Redmi 8A Pro ditenagai chipset octa-core Snapdragon 439 dari Qualcomm, dengan opsi penyimpanan internal 32GB dan dua kapasitas RAM (2GB/3GB). Jika dirasa kurang, terdapat slot kartu 2+1 dimana kamu bisa menggunakan dua kartu SIM plus kartu microSD hingga 512GB.

Baterainya juga punya kapasitas terbesar di kelasnya, dengan 5000mAh yang bisa diisi secara cepat melalui port USB-C. Redmi 8A Pro mendukung teknologi Quick Charge 3.0 dengan input 18 watt, hanya saja tidak disertakan dalam paket penjualan. Dalam sebuah sesi tanya jawab, Xiaomi Indonesia berencana untuk merilis charger 18 watt secepatnya pada bulan ini.

Harga Redmi 8A Pro

Opsi warna Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro akan mulai dijual secara daring (online) di Mi.com, e-commerce Lazada serta Akulaku pada tanggal 7 April mendatang, mulai pukul 10.00 WIB. Sementara untuk offline, akan tersedia mulai 14 April 2020 di Authorized Mi Store dan toko ritel resmi Erafone. Harga perkenalan yang dipatok untuk masing-masing varian RAM 2GB & 3GB adalah Rp1,549 juta & Rp1,649 juta, yang kemudian dijual Rp50 ribu lebih mahal setelah masa promo selesai.

Xiaomi Indonesia juga akan mengadakan Mi Fan Festival, 7-9 April 2020 mendatang, dalam rangka perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Kamu bisa berkesempatan memiliki berbagai produk Xiaomi dengan penawaran, kupon dan promo menarik lainnya.


Beli smartphone Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID