Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy M30s Dibekali Baterai 6000mAh dan Kamera 48MP

Pada Juli yang lalu, Samsung meluncurkan seri Galaxy M30 yang mengandalkan baterai besar 5000 mAh. Tiga bulan kemudian, Samsung merilis seri updatenya. Produk tersebut adalah Samsung Galaxy M30s dengan baterai yang lebih besar lagi yaitu 6000 mAh.

Bagi yang sudah terlanjur membeli seri M30, mungkin agak sedikit menyesal. Tapi ya memang kalau mengikuti perkembangan smartphone tidak ada habisnya. Dengan rentang yang semakin pendek. Belum lagi produk dari merek lain yang terus membanjiri pasar.

Samsung beralasan, kebutuhan Milenials dan Gen Z untuk terus terkoneksi pada segala situasi kian meningkat disertai mobilitas yang tinggi, sehingga membutuhkan daya baterai kuat dan tahan lama. “Samsung Galaxy M30s hadir dengan kapasitas baterai smartphone terbesar untuk saat ini, yaitu baterai 6.000mAh,” ujar Denny Galant, Head of IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M30: Mengandalkan Kapasitas Baterai Besar

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30sAndalan utama dari ponsle ini, tentu saja adalah baterai powerful 6.000 mAh yang mampu menemani aktivitas seharian, bahkan bisa jadi lebih tergantung penggunaan, dalam 1 kali charge.

Di atas kertas, Samsung Galaxy M30s dapat bertahan menonton video hingga 29 jam, waktu bicara hingga 49 jam atau mendengarkan musik hingga 131 jam. Ponsel ini juga dilengkapi kemampuan fast charging 15W type C yang dapat mengisi daya 3x lebih cepat dibandingkan dengan pengisian normal. Walau di pasar, sudah ada fast charging 25W, bakan Note10 mendukung pengisian daya 40W.

Related Posts
1 daripada 215

Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Exynos 9611. Chipset besutan Samsung ini secara pintar turut membantu efesiensi pemakaian daya baterai yang dapat bertahan sepanjang hari sehingga pengguna akan lebih leluasa menikmati hiburan ditengah perjalanan liburan.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy dilengkapi dengan triple camera dengan lensa utama 48 MP, lensa Ultra-Wide 123 derajat 8MP, dan Depth Lens 5MP. Kamera ultra wide dapat menangkap objek dengan lebih luas seperti pemandangan alam serta kemampuan menghasilkan efek Bokeh pada berkat lensa 5MP untuk hasil foto yang lebih dramatis.

Kamera Galaxy M30s dilengkapi dengan Scene Optimizer yang didukung AI dan fitur Flaw Detector pintar untuk pengambilan gambar yang lebih sempurna. Galaxy M30s juga memiliki Night Mode untuk memotret dalam kondisi cahaya minim dan fitur-fitur lainnya seperti perekam video 4K, Super Slo-Mo, Super Steady, dan Hyperlapse.

Untuk menunjang hal tersebut, Galaxy M30s memiliki kapasitas penyimpanan 64GB yang dapat ditambahkan dengan slot micro SD hingga 512 GB sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan slot dalam menyimpan foto, musik atau film yang akan menemani perjalanan berlibur.

Harga Samsung Galaxy M30s

Ponsel ini memiliki tiga pilihan warna kekinian yakni Black, Blue, dan White yang hanya tersedia di toko online. Seri Galaxy M series sejak awal memang dirancang untuk dijual hanya di ecommerce. Jika di seri M30, Samsung hanya bekerja sama dengan Lazada, maka untuk Samsung Galaxy M30s ini menggandeng banyak partner sekaligus yaitu JD.id, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, Dinomarket, Elevenia, Telesindo.com, Bukalapak serta tak ketinggalan bisa dibeli langsung di Samsung.com.

Samsung Galaxy M30s dibanderol dengan harga Rp. 3.299.000. Samsung juga menawarkan promo Flash Sale dengan harga khusus mulai tanggal 25 Oktober 2019 – 3 November 2019.