Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OnePlus 6 Diluncurkan dengan Snapdragon 845, Video 4K 60 fps & Slow Mo 720p 480fps

0 215

Setelah menghiasi media gadget dengan potongan-potongan bocorannya, spesifikasi OnePlus 6 akhirnya terkonfirmasi. Walau mengadopsi fitur yang sedang hits di kalangan smartphone flagship, ada satu yang bakal bikin OnePlus 6 beda.

Adalah fitur kamera yang sudah menawarkan perekaman video berkualitas 4K dengan kekuatan 60 frame per second. Gsmarena.com menulis fitur ini sebenarnya masih cukup jarang dimunculkan tahun ini. Tetapi salah satu spesifikasi OnePlus 6 ini sudah mengakomodir pengguna yang doyan merekam momen video dengan mutu bagus.

Sebagai tambahan dari spesifikasi OnePlus 6 ini, pengguna juga bisa merekam video slow motion 480 frame per second pada resolusi 720 untuk 3,75 detik sehingga bisa menghasilkan rekaman sebenarnya dalam semenit.

Video direkam melalui kamera utama belakang berkekuatan 16MP, yang mempunyai sensor 19% lebih besar dari yang ada di versi 5T.

Spesifikasi OnePlus 6 menampilkan display Optic AMOLED berukuran 6,28 inci yang sampai sekarang merupakan display terbesar yang pernah digunakan oleh OnePlus. Aspek rasio mencapai 19:9 plus “poni” dan resolusi 1080 x 2280 px.

OIS back masuk ke dalam salah satu spesifikasi OnePlus 6. Kamera sekunder pada dual cam setup menggunakan sensor 20 MP. Smart Capture secara otomatis mengoptimalkan mutu gambar berdasarkan apa yang sedang coba ditangkap plus ada tambahan algoritma HDR yang sudah di-upgrade.

Baca juga: OnePlus 6 Tema Avengers Akan Tuntaskan Demam “Infinity War”

Selain kamera yang sudah gahar, spesifikasi OnePlus 6 menghadirkan rancangan metal dan kaca pada tiga variannya, yaitu hitam, matte hitam dan putih halus (yang kemungkinan akan dijual secara terbatas). Setiap pilihan dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 dengan lapisan penghias pada bagian bawahnya. Kerennya lagi, ada fitur dasar anti air dalam salah satu spesifikasi OnePlus 6 ini.

Spesifikasi OnePlus 6. Foto oleh androidcentral.comKecerdasan buatan tak lupa dimasukkan ke dalam spesifikasi OnePlus 6 ini. Pada kamera depannya yang berkekuatan 16 MP, OnePlus 6 memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menciptakan mode bokeh portrait. Kamera depannya juga bisa berfungsi sebagai Face ID untuk membuka gembok smartphone ini hanya dalam 0,4 detik saja. Bisa pula memakai sidik jari pada kamera belakangnya.

Tentunya, spesifikasi OnePlus 6 menampilkan “jeroan” yang mengandalkan Snapdragon 845 chipset buatan Qualcomm. Fitur ini berpasangan dengan 6 GB atau 8 GB RAM dan pemakai bisa mempunyai hingga 256 GB 2 lini UFS 2.1 ruang penyimpanan.

Divisi baterai jadi salah satu fitur dalam spesifikasi OnePlus 6 yang tidak berubah, yaitu berkapasitas 3.300 mAh yang sudah bisa melakukan pengisian daya cepat berkat fitur Dash Charge (5V pada 4A).

Dengan spesifikasi OnePlus 6 di atas, berapakah harga gawai ini?

Harganya sekitar Rp7,4 jutaan untuk varian 6 + 64 GB, sekira Rp8,1 juta untuk versi 8 + 128 GB dan sekitar Rp8,8 juta untuk varian 8 + 256 GB.

OnePlus 6 sudah mulai bisa dibeli di beberapa negara, seperti di Amerika Utara dan Eropa Timur, mulai 22 Mei 2018, kecuali untuk varian putih yang bau tersedia mulai 5 Juni 2018. Untuk konsumen di Tiongkok, ponsel ini sudah bisa dibeli lebih awal dari tanggal tersebut. Sayangnya belum ada informasi kapan OnePlus 6 akan ditawarkan bagi konsumen di Indonesia.