Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Resmi Meluncur, Vivo S1 Dijual Rp3,6 Juta

Persaingan smartphone di rentang harga Rp3 jutaan semakin memanas. Hari ini, Vivo meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia. Produk berlabel Vivo S1 tersebut merupakan seri baru di jajaran S yang menargetkan konsumen muda yang energik, stylish, dan selalu mengikuti perkembangan tren terbaru.

“Riset Vivo menunjukan segmentasi konsumen muda Indonesia yang menginginkan smartphone stylish dan menawarkan fitur yang sesuai gaya hidup mereka” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, saat peluncuran Vivo S1 di Westin, Jakarta (16/7/2019).

Baca juga: Review Vivo V15 Pro: Andalkan Kamera, Kinerja Lebih Bertenaga

Spesifikasi Vivo S1

Vivo S1

Vivo S1 memiliki layar Super AMOLED Ultra All Screen yang diklaim Vivo dapat menghasilkan layar dengan warna yang cerah dan jernih. Dengan bentang layar 6,38 inci dengan rasio 19,5:9 dengan resolusi FHD+ 1080×2340. Tidak hanya itu dibalik layar smartphone ini juga disematkan sensor sidik jari, layar ini juga mengikuti tren masa kini yang memiliki “notch” pada bagian atas yang membulat.

Baca Juga:Review Vivo V15 Pro: Andalkan Kamera, Kinerja Lebih Bertenaga

Vivo S1

Untuk bagian belakang desain Vivo S1 juga tidak kalah cantik dengan adanya efek warna yang bergradasi dan kesan glossy. Hal ini cocok untuk target pasarnya yang ditujukan untuk anak muda. Tidak hanya itu, dibagian belakang juga terdapat tiga buah kamera.

Related Posts
1 daripada 206

Ketiga kamera Vivo S1 terbagi atas kamera 16MP f/1.78 lalu 8MP f/2.2 super wide angle yang mencapai sudut 120 derajat, serta 2MP sebagai depth sensor untuk membuat efek bokeh.

Vivo S1

Tidak hanya itu, kamera belakang Vivo S1 menggunakan sensor Sony IMX 499. Tentunya dengan kecerdasan buatan yang meliputi AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.

Kamera depannya juga tidak kalah canggih dengan resolusi 32 megapiksel yang memiliki fitur AI Face Beauty untuk menghasilkan gambar terbaik pada smartphone ini.

Vivo S1 juga memiliki fitur reverse charging seperti Galaxy S10 contohnya, dengan fitur ini pengguna dapat mengisi daya perangkat wearable yang mendukung wireless charging dengan cara menempelkannya.

Untuk urusan performa, Vivo S1 ini terbilang cukup baik. Dengan menggunakan chipset MediaTek Helio P65 dan RAM 4GB juga dengan memori internal sebesar 128GB yang tentunya tersedia slot microSD. Untuk urusan baterai berkapasitas 4500mAh dengan teknologi dual-engine fast charging 18 watt, dengan teknologi ini mengisi daya semakin cepat dan juga aman.

Vivo S1 menjalankan sistem operasi Android 9.0 pie dan sentuhan antarmuka FunTouch OS 9.0.

Untuk warna Vivo S1 memiliki dua pilihan warna. Yaitu, Cosmic Green dan Skyline Blue.Bagaimana harga Vivo S1 di Indonesia?

Harga Vivo S1 dijual dengan harga Rp 3,6 juta di Indonesia. Dengan sesi pre-order melalui store Vivo di Shopee yang dimulai hari ini 16 juli hingga 22 juli. Kemudian penjualan perdana akan dimulai pada 23 juli di seluruh Indonesia.