Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Vivo Y15, Smartphone Entry-level dengan Baterai 5000 mAh & 3 Kamera Belakang

Pasar smartphone di Indonesia seperti piramida. Di mana segmen yang pasarnya paling besar berada di bagian paling bawah, yang dikenal low-end atau entry-level. Segmen inilah yang menjadi pertarungan sangat sengit di kalangan produsen smartphone karena besarnya kue yang bisa dinikmati. Tak ketinggalan, Vivo yang meski sebelumnya baru saja merilis smartphone kelas menengai seri S1, kini juga meluncurkan Vivo S15.

Menurut Edy Kusuma, Senior Brand Director, PT vivo Mobile Indonesia, selain harga yang harus kompetitif, fitur daya tahan baterai yang kuat masih menjadi satu fitur yang sangat diminati di segmen ini. Itu karena mobilitas pengguna yang semakin tinggi sehingga membutuhkan perangkat smartphone yang dapat terus menemani aktivitas harian.

“Karena itulah kami membawa vivo Y15 yang dilengkapi dengan baterai super besar dan tentunya dengan fitur andalan vivo seperti AI Triple Camera dan layar yang Ultra All Screen,” ujar Edy Kusuma.

Vivo Y15 hadir dengan rangkaian fitur unggulan seperti kapasitas baterai super besar 5000mAh, AI Triple Rear Camera dan Ultra All Screen Display, serta memori internal besar 64GB.  Selain itu, apa saja yang menarik dari vivo Y15?  Mari kita bahas fitur dan spesifikasinya.

Baca juga: Komparasi Smartphone Versi Pro: Vivo V15 Pro vs Realme 3 Pro

Fitur & Spesifikasi Vivo V15

Vivo Y15

Baterai berkapasitas 5.000 mAh menjadi andalan utama vivo Y15. Namun sayangnya, baterai berkasitas sebesar itu tidak disertai dengan fast charging. Bisa dibayangkan lamanya waktu untuk mengisi daya baterai.

Untuk memberikan performa yang kuat, vivo Y15 dilengkapi prosesorMediatek MT6762 Helio P22 octa-core berkecepatan 2.0Ghz dengan desain 12nm yang lebih efisien dalam penggunaan daya. Ponsel ini dibekali dengan pilihan RAM 3GB/4GB dan ROM 64GB, sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak aplikasi dan menjalankannya dengan lebih lancar.

Related Posts
1 daripada 217

Vivo Y15 hadir dengan antarmuka Funtouch OS 9 yang berbasis Android Pie 9.0. Pengguna pun mudah menggeser ikon aplikasi hanya dengan satu tangan, berkat adanya gesture control yang didesain khusus.  Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan Ultra Game Mode yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman mobile game lebih lancar. Pengguna dapat memanfaatkan fitur Dual-Turbo untuk performa yang lebih cepat dan mengurangi frame-drop.

Di sektor fotografi juga menjadi andalan Vivo Y15. Smartphone ini mengusung tiga kamera belakang atau AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 13MP, kamera kedua 8MP dengan bukaan f/2.2 dan fitur AI Super Wide-Angle Camera 120 derajat. Terakhir adalah kamera 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor atau efek bokeh.

Sedangkan untuk penggemar selfie, vivo Y15 didukung kamera depan beresolusi 16MP yang mampu menangkap detail wajah dengan halus berkat efek AI Face Beauty.

Dari segi desain, warna gradasi vivo Y15 terinspirasi dari pancaran cahaya yang berdansa di langit malam hari yang terlihat dinamis. vivo Y15 tampil dengan ukuran 6,35 inci dan rasio layar 19.3:9 dengan desain Ultra All Screen. Bingkai yang sangat tipis di seluruh sisi membuat rasio layar-ke-bodymencapai hingga 89% sehingga memberikan tampilan yang luas.

Harga Vivo Y15

Sebagian besar smartphone entry-level yang beredar di pasar biasanya dibanderol dengan harga di bawah Rp2 juta. Namun tidak dengan Vivo Y15. Vivo nampaknya cukup percaya diri dengan perangkat ini sehingga dibanderol dengan harga di atas Rp2 juta.

Vivo Y15 memiliki dua varian yang dibedakan hanya berdasarkan memori RAM, yaitu 3GB+64GB yang dijual dengan harga Rp. 2.299.000. Sedangkan untuk kapasitas RAM 4GB+64GB harganya Rp. 2.499.000. Smartphone ini dijual di berbagai toko retail rekanan Vivo, sedangkan untuk online ekslusif di Akulaku.

Setiap pembelian vivo Y15 di toko resmi vivo, konsumen akan mendapatkan special offer package XL 60GB selama 12 bulan.  Selain itu, mulai 26 Juli sampai 31 Juli 2019 yang melakukan pembelian via Official Online Store Vivo di Akulaku bisa memanfaatkan penawaran cicilan tanpa uang muka (DP Rp 0), serta mendapatkan Bluetooth Headset secara gratis.

Nah, menurut kamu dengan fitur dan spesifikasi di atas, layak nggak Vivo Y15 dijual dengan harga di atas Rp2 juta?