Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO F9, Smartphone Selfie 4 Jutaan Bertenaga VOOC Flash Charge

Teknologi VOOC Flash Charge dipilih OPPO menjadi fitur unggulan smartphone seri F terbarunya, OPPO F9. Terutama membidik kalangan yang hidup dengan mobilitas tinggi, ponsel cerdas ini menjanjikan isi ulang daya yang kilat namun tetap aman bagi penggunanya.

OPPO memperkenalkan F9 dengan teknologi VOOC Flash Charge pada Rabu, 23 Agustus 2018, di Jakarta Selatan. Sementara teknologi pengisian daya ulang yang cepat ditemukan pada gawai premium, OPPO F9 membenamkan teknologi ini pada ponsel dengan harga lebih terjangkau, yakni Rp4.299.000.

“Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan teknologi yang membuat perangkat dapat lebih lama digunakan,” kata Alinna Wen, Direktur Pemasaran OPPO Indonesia.

“Adanya teknologi VOOC Flash Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Alinna.

Sejak 2014,OPPO telah mulai mengembangkan teknologi VOOC Flash Charge dan mempunyai 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan. Teknologi VOOC Flash Charge merupakan cara pengisian ulang cepat bertegangan rendah. Dengan sistem ini, pengguna bisa mengisi ulang daya empat kali lebih cepat dengan cara pengisian konvensional. Dengan mengisi selama lima menit saja, pengguna sudah bisa berbicara selama dua jam.

OPPO F9 menyediakan juga AR Sticker dan mode Super Vivid agar foto dan video lebih kaya warna

OPPO menerapkan lima level keamanan pada VOOC Flash Charge setiap unitnya agar tegangan daya tetap stabil meski arus daya yang masuk ke tiap OPPO F9 besar. Lima lapisan pelindung dalam VOOC Flash Charge tersebar pada adaptor, kabel USB, charging port, baterai dan konektor baterainya. Pengguna pun bisa tetap terlindungi memakai OPPO F9 meski sedang mengisi ulang baterainya.

Related Posts
1 daripada 178

Baca juga: Live Report: Peluncuran Smartphone OPPO F9 di Indonesia

Selain VOOC Flash Charge, OPPO F9 mengadopsi desain bertemakan fashionable art melalui waterdrop fullscreen dan gradient spraying. Disebut waterdrop screen berkat layar “poni” yang sangat kecil menyerupai tetesan air. OPPO F9 berbentang layar 6,3 inci, resolusi 2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9 dengan persentase layar-ke-badan mencapai 90,8%. Fitur-fitur tersebut ingin memfasilitasi tercapainya pengalaman menonton visual optimal bagi pengguna, seperi saat menonton video dan gaming.

Pada bagian belakang, OPPO F9 menerapkan teknologi gradient spraying untuk menghasilkan warga gradasi halus di masing-masing varian warnanya dengan mengambil inspirasi warna alami matahari terbit (sunrise red) dan terbenam (twilight blue). Tutupan belakang cahaya dan warna bisa bervariasi tergantung dari sudut pandang mana yang dipilih.

OPPO F9 mengandalkan resolusi 16MP+2MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4 sebagai kamera ganda utamanya. Kamera ganda ini membuat pengguna leluasa berkreasi dengan foto portrait berkat portrait mode dengan dukungan AI Beautification. Sedangkan kamera depan OPPO F9 mengandalkan kamera 25MP, HDR sensor dan AI Beauty Technology 2.1. Kecerdasan buatan ini sanggup mendeteksi 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan delapan juta kombinasi skema beautification untuk foto selfie yang lebih alami.

Sistem operasi OPPO F9 menjalankan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo, prosesor Mediatek Helio P60. Untuk RAM berkekuatan 4 GB dengan kapasitas internal 64GB yang dapat ditambah hingga 256GB via microSD.

Fitur menarik lainnya mencakup video slow motion 120 fps dengan resolusi 720p. Ada juga fitur Smartbar untuk multitasking yang lebih mulus dan Google Lens yang bakal membantu pengguna mencari informasi benda di sekitar dengan lebih cepat.

OPPO F9 mulai dijual sejak 23 Agustus 2018 di toko resmi online sedangkan versi Starry Purpule RAM 6GB mulai dijual 15 September 2018. Tersedia hadiah, salah satunya Bluetooth, bagi yang melakukan pre-order hingga 30 Agustus 2018.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More