Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Mi 7 Diperkenalkan 23 Mei Nanti?

0 261

Bocoran Xiaomi kembali mengemuka. Kali ini Xiaomi Mi 7 lah yang digadang-gadang jadi smartphone andalan berikutnya. Beberapa media tekno menyebut ponsel ini akan memulai debutnya pada 23 Mei 2018 mendatang.

Kabar Xiaomi Mi 7 muncul dari poster resmi yang besar kemungkinan menandai perkenalan ponsel ini ke publik. Walau tidak memiliki resolusi gambar yang tinggi, Gizmolovers bisa melihat angka 7 di bawah ini cukup meyakinkankan merujuk pada Xiaomi Mi 7. Elemen api dan angka 23 Mei memang layak jadi bahan indikasi pengenalan ponsel ini ditambah logo Mi.

mi 7 event
Dari poster inilah rumor pengenalan Mi 7 berasal. Sumber foto: gsmarena.com

Sebagaimana dikutip dari gsmarena.com, poster tersebut belum diunggah di akun resmi Xiaomi di Weibo tetapi sudah bisa ditemukan di Weibo. Sebagai tambahan informasi untuk meyakinkan bahwa tanggal tersebut merupakan debut Xiaomi Mi 7, Xiaomi Mi 6 diumumkan pada 6 April 2017. Bisa dibilang momen hampir bersamaan.

Jika benar Xiaomi Mi 7 diumumkan pada tanggal tersebut, lalu apa spesifikasi ponsel ini nantinya kira-kira?

Bocoran dan rumor yang berkembang menyebut Xiaomi Mi 7 akan menggunakan Snapdragon 845 sebagai prosesornya. Lalu untuk urusan memori, ia membekali diri dengan 8GB RAM.

Ada pula penindai sidik jari yang tertanam di layar atau in-display fingerprint scanner plus fitur “poni” akan mempercantik tampilan layarnya.

Dikutip dari androidhits.com, Mi 7 akan menawarkan display yang lebih cerah dan luas dimana rasio aspek bisa mencapai 19:9. Lalu dari segi kamera, Xiaomi Mi 7 kemungkinan mempunyai sensor sport dual  16MP di bagian belakangnya. Pada bagian depannya akan ada kamera gandar berkekuatan 8MP + 5MP combo. Seperti halnya Mi MIX 2S, Mi 7 kemungkinan akan berbalut logam keramik atau kaca combo pada bagian badannya.

Sedangkan menurut playfulandroid.com, Mi 7 akan menampilkan display OLED lalu fitur pengenalan wajah tiga dimensi. Tak hanya Mi 7, Mi 7 Plus juga akan diumumkan secara bersamaan. Sementara Mi 7 akan menawarkan penindai sidik jari yang tertanam di dalam layar maka Mi 7 Plus memberikan fitur penindai sidik jari yang tertanam di bawah layar atau under-display fingerprint scanner.

Mi 7 Plus pernah ditemukan di sebuah situs e-commerce Tiongkok. Di situ diketahui Mi 7 Plus mempunyai spesifikasi display yang mencapai 6,01 inci yang mendukung rasio aspek 18:9, Snapdragon 845 SoC, 6GB RAM lalu penyimpanan internal 64 GB. Kamera diprediksi berkekuatan 12MP + 20 MP AI kamera ganda.

Baca juga: Xiaomi Mi 6X Segera Hadir dengan Snapdragon 626 & Kamera Ganda untuk Selfie

Mari kita tunggu apakah benar Mi 7 akan seperti bocoran dan prediksi yang sudah banyak bersliweran di media gadget selama ini. Melihat spesifikasi yang cukup canggih, besar kemungkinan ponsel ini menyasar kalangan menengah.