Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi S2, Andalan Xiaomi di Segmen Selfie dengan Harga Rp2,3 Jutaan

Dibanderol dengan harga Rp2.399.000, Xiaomi Redmi S2 hadir dengan kamera depan 16MP dilengkapi teknologi terbaru AI Beautify untuk yang gemar selfie.

0 481

Smartphone selama ini didominasi oleh dua bersaudara OPPO dan Vivo. Namun Xiaomi rupanya tertarik juga untuk menikmati kue di segmen tersebut. Hari ini (22/5/2018), Xiaomi siap bertarung di pasar smartphone selfie dengan meluncurkan produk terbarunya Xiaomi Redmi S2 di Indonesia.

Alasan Xiaomi masuk ke segmen ini bukannya tak berdasarkan. Menurut survei JakPat tahun 2017, diketahui bahwa 71% responden lebih suka menggunakan smartphone untuk mengambil foto selfie. Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie, namun ini telah menjadi bagian dari gaya hidup.

“Melihat hal itu, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression. Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, saat peluncuran secara live streaming di situs mi.com.

Xioami Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager (kiri) saat melakukan selfie dengan Xiaomi Redmi S2 (Foto: mi.com)

Dijuluki sebagai seri Redmi terbaik untuk selfie, Xiaomi Redmi S2 memamerkan keunggulan kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify. Tersedia dengan harga Rp2.399.000, Redmi S2 hadir dengan kamera ganda AI 12MP + 5MP serta memiliki layar full screen sebesar 5.99 inci dengan rasio 18:9 yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

Kamera depan Xiaomi Redmi S2 dengan resolusi 16 MP mampu menangkap detail yang bagus di siang hari serta menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Dalam kondisi yang minim cahaya, sensor menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel besar 2,0µm. Hal ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise.

Ketika HDR otomatis diaktifkan, kamera depan 16MP akan langsung mendeteksi lingkungan yang memiliki back-light serta menerapkan efek HDR. Selfie-light dari Redmi S2 mampu meniru cahaya yang alami sehingga memungkinkan untuk menangkap catchlight dan menghasilkan foto portrait yang bagus. Kamera ini juga mendukung AI bokeh yang secara efektif akan membedakan subjek dari latar belakang, bahkan mampu mengidentifikasi elemen seperti aksesoris rambut dan gerakan tangan yang populer sebagai bagian dari subjek.

Xiaomi Redmi S2 memiliki kamera ganda 12MP + 5MP AI di bagian belakangnya. Sensor utama 12MP memiliki besar piksel 1,25µm yang menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya. Sensor sekunder 5MP didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh terbaik.

Dalam mode Portrait, kamera depan dan belakang mendukung AI Beautify yang mampu mendeteksi riasan serta menjaganya tetap utuh, sementara algoritmanya juga telah dioptimalkan untuk berbagai ekspresi wajah selfie yang populer.

Ponsel ini juga dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berbasis arsitektur 14nm untuk performa seimbang dan konsumsi daya. Xioami Redmi S2 berpenampilan full screen 5.99 inci dengan rasio layar 18:9 akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melihat lebih jelas meski dengan ukuran smartphone yang tidak terlalu besar. Dengan rangka belakang simetris yang berbahan metalik, bertepi bulat dan meruncing, Redmi S2 memberikan pengalaman ergonomis yang bernilai estetika pada waktu bersamaan.

Yang tak kalah penting, Xiaomi Redmi S2 memiliki tiga slot dengan dua slot untuk SIM card dan satu slot untuk Micro SD sampai dengan 256GB. Perangkat ini juga didukung oleh IR blaster dan kemampuan teknologi AI face-unlocking.

Xiaomi Redmi S2 hadir dalam pilihan warna Rose gold, Gold dan Dark grey. Untuk versi 3GB + 32GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000. Case TPU yang simple dan elegan akan dikirim bersamaan dalam setiap kotak Redmi S2.

Berbeda dengan beberapa produk sebelumnya yang dijual secara flash sale di Lazada, kali ini Xiaomi mencoba bekerja sama dengan Shopee. Xiaomi Redmi S2 dijual secara eksklusif di Shopee Super Brand Day pada 25 Mei mendatang. Pada tanggal tersebut, seelama 24 jam, Shopee akan memberikan fitur daily prize khusus untuk Xiaomi serta menawarkan berbagai promo lainnya.

Flash sale akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Selain dijual secara online, Xiaomi Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.  Tertarik?