Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tamagotchi Kini Memiliki Kamera untuk Berinteraksi

Bagi pembaca generasi 90-an, kapan terakhir kali kamu mendengar kata “tamagotchi”? Rasanya sudah lama dan mungkin hampir tidak pernah mendengar lagi kata tersebut ya. Perangkat mainan yang berisi simulasi binatang peliharaan itu memang sempat booming di Indonesia. Diluncurkan oleh Bandai pada 1996, perangkat mungil yang sekarang ada versi Tamagotchi Pix itu seakan wajib dimiliki setiap anak di zaman tersebut.

Dan jika kamu tidak pernah mendengar lagi tentang Tamagotchi, maka kami kabarkan informasi menarik bahwa perangkat tersebut masih eksis di 2021. Dan ya, kini perangkat permainan itu sudah dilengkapi dengan kamera built-in untuk digunakan berinteraksi dengan konten dalam permainanya. Masih dengan dimensi mungil layaknya gantungan kunci yang dapat dibawa-bawa dengan mudah.

Baca juga:  Apple AirTag, Perangkat Mungil Pelacak Benda Penting Harga Rp400 Ribuan

Tamagotchi Pix Dapat Digunakan Online

tamagotchi pix Tamagotchi Pix merupakan inovasi baru dari rangkaian reborn perangkat Tamagotchi On di tahun 2020 lalu oleh Bandai Namco. Perusahaan yang sama yang pertama kali meluncurkan perangkat tersebut ke seluruh dunia ini telah menyiapkan empat warna pilihan untuk seri terbarunya. Yakni warna pink, purple, blue, dan green dalam desain berbentuk telur.

Dikutip dari Polygon, Tara Badie, Senior Director for Brand Strategy Bandai Namco, mengungkapkan bahwa Tamagotchi Pix dapat dipakai untuk membangun jejaring sosial dimana pemain dapat berbagi dan bertukar foto mereka.

Untuk melakukan hal tersebut, pemain tidak memerlukan jaringan internet dalam rangka menggunakan perangkat dan fitur-fitur di perangkat ini. Namun tetap dapat digunakan online asal sesama pengguna perangkat. Bandai sepertinya memanfaatkan teknologi QR Code untuk memungkinkan pengguna berbagi dalam jejaring mereka sendiri.

Selain untuk mengambil foto pemain. Fungsi kamera juga berimbas pada permainan yang kini dapat melakukan kostumisasi personal. Terutama dalam hal warna makanan yang akan diberikan pada peliharaan di dalamnya. Misalnya, ketika memasak maka pemain dapat mengambil foto nyata untuk kemudian ditempakan ke wadah makanan dalam game.

Harga Tamagotchi Pix 

Tamagotchi Pix Nantinya Tamagotchi Pix akan dijual dengan harga US$ 59.99 per unit atau sekitar Rp 700 ribu. Cukup mahal jika kamu kaum mending-mending. Dan meski memiliki target pasar untuk anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun, Bandai Namco tetap melihat potensi pembeli dari mereka dan kamu di usia matang untuk alasan nostalgia. Sebuah bisnis yang menjual kenangan memang begitu berat diabaikan.

Perangkat permainan ini sendiri nantinya tidak dibuat dengan tombol fisik sehingga pemain hanya mengandalkan sentuhan pada perangkat. Maklum saja untuk mengikuti perkembangan zaman agar tetap relevan, toh. Saat berita ini dibuat, Tamagotchi Pix sudah membuka pre-sales di Amerika Serikat.

Tinggalkan komen