Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

TCL Rilis Tiga Tablet Alcatel Terjangkau untuk Edukasi dan Entertainment

1 481

Di masa pandemi hingga adaptasi kebiasaan baru, kebutuhan gawai meningkat untuk mendukung aktivitas bekerja, belajar, hingga hiburan di rumah. Peluang ini digarap TCL Communication yang mengumumkan jajaran perangkat tablet Alcatel 2020.

Tiga tablet Alcatel tersebut adalah seri Alcatel TKEE MID, Alcatel 1T 7, dan Alcatel 3T 8 (2020). Perangkat ini memungkinkan orang tua dan anak-anak untuk menikmati akses ke pengalaman berbasis pendidikan dan hiburan yang dibanderol dengan harga terjangkau. Ketiga tablet akan tersedia mulai 17 Juli dengan harga di bawah €150.

Sebagai informasi, Alcatel adalah merek ponsel asal Perancis yang dimiliki Nokia dan digunakan di bawah lisensi TCL. Memang hubungan yang agak membingungkan. Apa lagi sebelumnya TCL juga memiliki lisensi untuk memproduksi perangkat BlackBerry. Sementara Nokia sendiri untuk bisnis ponsel diserahkan pada HMD Global.

Jefferson Li, General Manager Smart Display Display Division di TCL Communication, mengatakan portofolio tablet Alcatel 2020 terbaru ini dibuat dengan mempertimbangkan beragam kebutuhan keluarga, baik itu untuk pembelajaran di rumah, pekerjaan, atau hiburan.

“Seiring kami terus mengembangkan portofolio tablet Alcatel 2020, kami akan menempatkan fokus yang lebih besar pada pengalaman ini di mana konsumen membutuhkan alat teknologi baru yang dapat diakses untuk memenuhi realitas pembelajaran jarak jauh, kerja dan koneksi yang disebabkan oleh pandemi saat ini,” ujar Jefferson Li, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi (18/7).

Baca juga: TCL A3 Series, Android TV Murah dengan Fitur Melimpah

Tablet Alcatel TKEE MID

Tablet Alcatel TKEE MID

Tablet Alcatel TKEE MID adalah generasi pertama tablet merek TKEE 8-inci Alcatel. Tablet ini menampilkan Kidomi, aplikasi berbasis langganan yang menawarkan ratusan game, buku, film, dan acara TV premium yang telah dikuratori untuk memaksimalkan pendidikan anak. Platform ini juga dilengkapi dengan kontrol orangtua dan langkah-langkah lain untuk memastikan anak-anak memiliki lingkungan yang aman untuk belajar dan bermain.

Layar HD IPS 8 inci pada layar Alcatel TKEE MID dibuat lebih aman untuk anak-anak. Layar menerima tes kualitas terakreditasi internasional dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dan kenyamanan mata, yang efektif meningkatkan kenyamanan mata dan menyaring cahaya biru.

Selain itu, selubung bemper warna-warni berkualitas tinggi memastikan bahwa tablet akan aman dari tetesan dan goresan. Tablet ini memiliki konektivitas 4G LTE sehingga anak-anak dapat menikmati perpustakaan konten online yang luas.

Alcatel 1T 7 4G 

tablet Alcatel 1T 7Dengan bezel yang lebih kecil dari sebelumnya, Alcatel 1T 7 dapat dipegang dengan mudah dengan satu tangan. Dilengkapi dengan Android 10 (Go Edition), tablet 7-inci ini menghadirkan penyimpanan yang lebih efisien dan manajemen konsumsi data, memungkinkan pengalaman yang lebih cepat dan lebih cerdas.

Tablet Alcatel 1T 7 dirancang dengan mempertimbangkan keluarga. Anak-anak dapat menikmati Mode Anak khusus, dan antarmuka kontrol orang tua bawaan yang mudah dikelola memungkinkan orang tua untuk membatasi penggunaan anak-anak dan membatasi anak-anak untuk aplikasi yang disetujui saja. Saat berada di Mode Anak, fungsi perawatan mata eksklusif akan diaktifkan untuk membantu mengurangi cahaya biru untuk menghilangkan kelelahan visual.

Alcatel 3T 8 (2020)

Tablet AlcatelBeratnya hanya 290g dan hanya setebal 8.75mm, Alcatel 3T 8 (2020) sangat portabel dan mudah dipegang dengan satu tangan, pas di sebagian besar tas ransel. Layar 8 inci menjaga mata anak-anak aman. Hal ini berkat filter cahaya biru, kecerahan otomatis, dan mode membaca, yang menyesuaikan layar menjadi hitam putih.

Tablet murah ini juga dilengkapi dengan sistem speaker pintar yang memberikan suara yang kaya, dengan audio yang memungkinkan untuk membenamkan diri dalam pengalaman yang mengesankan.

Sebagaimana dua tablet sebelumnya, tablet Alcatel 3T 8 2020 ini juga ramah anak. Terdapat Mode Anak khusus yang memudahkan anak-anak untuk menggunakannya. Orang tua dapat dengan mudah memutuskan aplikasi mana yang diizinkan diakses oleh anak-anak mereka dengan hanya menambahkan aplikasi yang disetujui, dan dapat menetapkan batas waktu penggunaan.

Dengan Alcatel 3T 8 (2020), kamu dapat menikmati gaya hidup yang lebih cepat dan lebih cerdas. Miracast memungkinkan akses lebih cepat ke TV, menyinkronkan konten layar secara real time. Selain itu, kenyamanan ada pada sentuhan ujung jari Anda berkat Google Assistant yang selalu ada, yang memungkinkan mengelola tugas, mengajukan pertanyaan, memutar musik, dan banyak lagi. Ini juga mendukung panggilan suara dan pesan serta kontrol suara dengan kemampuan interupsi untuk musik dan film.

Harga Tablet Alcatel 2020

Berminat memilikinya? Sabar saja. Karena tiga tablet Alcatel tersebut saat ini baru tahap diperkenalkan. Alcatel TKEE MID akan tersedia di Eropa, Timur Tengah & Afrika, Amerika Latin, dan Asia Tenggara dan Pasifik pada Q3 2020 dengan harga €149.

Kemudian Alcatel 1T 7 akan diluncurkan di Timur Tengah & Afrika, Amerika Latin, Eropa, dan Asia Tenggara dan Pasifik pada Q2 2020 dengan harga € 89. Sedangkan tablet Alcatel 3T 8 (2020) akan tersedia di Eropa, Timur Tengah & Afrika, Amerika Latin, dan Asia Tenggara dan Pasifik pada Q3 2020 seharga € 129.

Apakah tablet Alcatel murah ini akan tersedia di Indonesia? Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai hal itu. Tapi jika melihat keberadaan Alcatel yang saat ini sudah tidak memasarkan smartphone di Indonesia, kemungkinan tersebut kecil. Meski demikian, TCL mulai agresif memasarkan perangkat elektroniknya di Indonesia. Bukan tidak mungkin nantinya juga akan memasarkan smartphone juga.