OPPO Watch 2 Gunakan Cip Snapdragon Wear 4100, Tahan Sampai 16 Hari

China, Gizmologi – Sekitar bulan Maret tahun lalu, OPPO perkenalkan jam tangan pintar pertama, OPPO Watch di negara asal. Hadir dengan prosesor ganda, perangkat tersebut unggulkan daya tahan baterai yang lebih awet. Selang lebih dari satu tahun, sang suksesor OPPO Watch 2 akhirnya diresmikan.

Tampil sebagai jam tangan terbaik OPPO, perangkat ini membawa beberapa peningkatan yang cukup menyeluruh. Kombinasi hardware yang digunakan masih serupa dengan seri sebelumnya, hanya saja cip yang digunakan lebih baru dan lebih efisien daya. Berani janjikan masa pakai melebihi dua minggu, jauh meningkat dari versi pertama.

Secara tampilan, OPPO Watch 2 masih terlihat identik, baik seperti pendahulunya maupun smartwatch lain yang jauh lebih dulu dirilis. Dari beberapa gambar yang dipajang, ada tiga opsi warna yang diberikan, plus pilihan strap kulit dan karet berbahan fluoroelastomer, lebih nyaman meski digunakan berlama-lama di pergelangan tangan.

Baca juga: Menguak Inovasi Generasi Baru Teknologi Pengisian Daya Cepat OPPO

Spesifikasi OPPO Watch 2, Hadir dalam Dua Ukuran

OPPO Watch 2

Masih hadir dalam dua varian, opsi terkecil punya diameter sedikit lebih besar di 42mm, sementara OPPO Watch 2 yang paling mewah di 46mm, gunakan desain layar hyperboloid 3D. Panel AMOLED-nya memiliki lengkungan yang lebih ekstrim pada sisi kiri dan kanannya, berikan tampilan premium.

Kedua layar OPPO Watch 2 sama-sama punya kerapatan piksel tinggi 326ppi, refresh rate 60Hz serta cakupan warna 100% DCI-P3. OPPO berikan lebih dari 100 pilihan watch face, dan tetap membawa fitur AI Outfit 2.0. Fitur tersebut manfaatkan kamera smartphone yang dipasangkan, ciptakan tampilan warna senada pada watchface.

Hanya opsi 42mm saja yang tersedia dalam versi Bluetooth, sementara lainnya tersedia dengan eSIM. Saat seri pertama diluncurkan secara global, semuanya jadi hanya mendukung Bluetooth saja. Belum ada informasi apakah situasinya bakal berubah kelak nanti tersedia di lebih banyak pasar.

OPPO Watch 2

Mengingat ini smartwatch baru, tentu cip yang digunakan lebih baru pula. Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dipercaya OPPO untuk jalankan aplikasi Android di dalam OPPO Watch 2, sementara cip sekunder Ambiq Apollo 4s hadir demi menghemat daya baterai secara signifikan.

Di China, perangkat ini jalankan dua sistem operasi sekaligus; ColorOS berbasis Android untuk aplikasi berat, dan RTOS ketika sedang tak digunakan secara intensif. Lewat mode pintar, secara default OPPO Watch 2 diklaim bisa bertahan hingga 4 hari penggunaan.

Bawa Fitur Kesehatan Lengkap & Sertifikasi 5 ATM

OPPO Watch 2

Sementara saat hanya jalankan RTOS saja, masa pakai bisa jauh lebih lama, mencapai 16 hari. Gunakan mekanisme magnetik khusus, teknologi VOOC 2.0 fast charging mampu berikan masa pakai sehari penuh hanya dalam waktu pengisian 10 menit saja.

Untuk daya tahannya sendiri, OPPO Watch 2 sudah punya standar 5ATM alias aman digunakan ketika berenang. Ada 100 mode olahraga yang bisa dipilih, lengkap dengan beragam fitur kesehatan lainnya. Termasuk sensor GPS, pelacakan kadar SpO2, pengukur stress sampai analisis suara dengkuran saat tidur.

Varian termurah OPPO Watch 2 42mm tanpa dukungan eSIM dijual di China seharga CNY1,299, atau sekitar Rp2,8 jutaan. Sementara yang paling premium alias versi 46mm dibanderol CNY1,999 (Rp4,4 jutaan). Diprediksi bila saat rilis global, ColorOS bakal digantikan dengan WearOS. Kita nantikan saja kehadirannya ya.

Tinggalkan komen