Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Watch, Smartwatch Berfitur Lengkap Harga Kurang Dari Rp1 Juta

0 4.062

Setelah awal tahun kemarin memperkenalkan perangkat AIoT wearable pertamanya berupa gelang pintar (smartband), realme Indonesia kali ini membawa wearable berjenis lain yaitu jam tangan pintar atau smartwatch, dinamakan realme Watch. Perangkat ini hadir juga untuk meneruskan strategi 1+1 dari realme, yaitu jumlah perilisan yang seimbang antara produk smartphone serta produk AIoT.

realme Watch dirancang untuk menjadi asisten kesehatan pribadi yang canggih, dan tentunya terjangkau, agar lebih cocok menjadi daya tarik anak muda yang sedang mencari smartwatch pertama. Perangkat ini merupakan karya dari hasil penelitian mendalam dan kolaborasi dengan pemasok industri penyedia sensor terkemuka seperti Goodix, diklaim akan menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang mengejar gaya hidup sehat.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan pada saat peluncuran jika realme memiliki ambisi untuk luncurkan ragam produk AIoT pada tahun 2020, bersama dengan smartphone, untuk ciptakan Smart Trendsetting Lifestyle untuk kaum muda. “Dalam strategi ini, kami bangga dapat meluncurkan smartwatch pertama kami yang paling fungsional di segmen ini, dan sanggup menjadi asisten kesehatan pribadi Anda setiap saat,” ujar Palson.

Keunggulan realme Watch

realme Watch

Dirancang sebagai asisten kesehatan pribadi 24/7, realme Watch punya tampilan yang menarik dan hadir dalam empat pilihan warna strap, yaitu merah, biru, hijau dan hitam. Strap berdiameter 20mm tersebut dapat dilepas dan diganti ke warna lain, untuk sesuaikan mood atau pakaian penggunanya. Agar tetap aman digunakan di luar ruangan, smartwatch ini mengantongi sertifikasi IP68 tahan air dan debu.

Pada bagian bodinya, realme Watch hanya dilengkapi sebuah tombol yang berfungsi sebagai tombol kembali. Selebihnya, navigasi dilakukan lewat labar besar 1,4 inci yang beresolusi cukup tinggi. Lengkungan kaca 2.5D menambah kesan elegan, serta sudah dilapisi Gorilla Glass 3 agar tahan goresan. Tampilan awal smartwatch ini akan berikan enam informasi lengkap sekaligus.

Informasi tersebut adalah penunjuk waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung serta kalori. Kedepannya, akan ada tambahan lebih dari 100 watchface baru, dari 12 watchface yang sudah tersedia saat ini. realme Watch dapat dipasangkan dengan mudah lewat aplikasi realme Link, yang hingga saat ini baru tersedia untuk Android saja.

Dengan masa pakai hingga 7-9 hari, realme Watch dapat mendeteksi kegiatan sepanjang hari. Selain detak jantung dan jumlah langkah, perangkat ini juga bisa deteksi kadar oksigen dalam darah atau SpO2. Fitur lainnya adalah meneruskan notifikasi, kontrol musik sampai fungsi shutter kamera smartphone.

Perangkat ini dapat mendeteksi hinggaa 14 jenis olahraga, dipilih dari bentuk olahraga paling populer yang banyak dilakukan oleh anak muda. Selain mampu berikan informasi kualitas tidur, realme Watch juga bisa ingatkan penggunanya untuk beristirahat serta minum air dalam kurun waktu yang sudah disesuaikan.

Harga realme Watch

Harga realme Watch

Harga yang diperkenalkan realme Indonesia untuk produk smartwatch pertamanya cukup atraktif. realme Watch akan dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999 ribu. Pembeli yang sudah tidak sabar bisa langsung memesannya lewat program Hate to Wait Sale pada hari ini pukul 18.00 WIB di realme.com/id, Shopee dan Akulaku.

Sementara jika bisa sedikit lebih sabar, pada saat flash sale pertama di tanggal 19 Juni nanti, realme Watch hadir dengan harga promo Rp799 ribu saja. Varian warna strap lain akan dijual secara terpisah dengan harga Rp129 ribu. Palson menambahkan, realme berusaha keras untuk membangun pengalaman Dare-to-Leap dengan perangkat keras premium (smartphone & produk AIoT), perangkat lunak dan pelayanan di setiap segmen harga untuk seluruh anak muda.

“2020 adalah tahun AIoT untuk realme, dan kami akan mempopulerkan manfaat AIoT yang dapat membuat kehidupan penggunanya menjadi lebih pintar dan lebih baik. realme akan secara bertahap memperkenalkan serangkaian produk AIoT dari ekosistem realme AIoT UNI Smart, yang diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini,” tutup Palson.


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID