Smartwatch Wear OS Jadul Kebagian Fitur YouTube Music

Jakarta, Gizmologi – YouTube Music telah hadir di sejumlah perangkat smartwatch yang menggunakan Wear OS terbaru versi 3.0. Hadirnya aplikasi ini memudahkan pengguna smartwatch untuk bisa mendengarkan YouTube Music lewat jam tangan mereka.

Tak hanya untuk smartwatch baru, seperti Galaxy Watch 4 series. Fitur YouTube Music juga akan hadir pada perangkat yang lebih lawas, seperti Wear OS 2.0, sebagaimana dilansir dari The Verge, Jumat (1/10/2021).

“Dan akan lebih banyak jam tangan pintar Wear OS 2 mendapatkan aplikasi akhir tahun ini,” kata Google.

Pihak Google mengatakan aplikasi ini akan segera digulirkan untuk jajaran smartwatch Fossil dan Michael Kors Gen 6, serta GPS TicWatch Pro 3 Mobvoi, TicWatch Pro 3 Seluler / LTE, dan TicWatch E3. Aplikasi ini juga dapat diunduh dari Google Play Store pada perangkat yang kompatibel dan mendukung Wear OS.

YouTube Music    YouTube Music

Buat pelanggan YouTube Music Premium, pengguna dapat mengunduh lagu favorit yang bisa diputar secara offline tanpa adanya iklan. Selain itu pengguna juga dapat meninggalkan ponsel di rumah dan tetap mendengarkan musik saat berolahraga atau berjalan-jalan.

Aplikasi ini menyertakan fitur Smart Downloads yang dapat memperbarui lagu di perangkat saat terhubung ke WiFi. Google mengatakan pelanggan YouTube Premium dapat mendengarkan lebih dari 80 juta lagu dan ribuan daftar putar dari perangkat wearable mereka.

Tinggalkan komen