Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi Band Meramaikan Pasar Gelang Pintar Murah

Seolah tak cukup dengan hanya merilis lini seri Mi Band, Redmi, sub-brand dari Xiaomi untuk perangkat elektronik yang lebih terjangkau kini turut merilis gelang pintar atau smartband yang punya nama sangat sederhana, yaitu Redmi Band. Menggunakan nama Redmi, tentunya perangkat ini akan dibanderol lebih murah dari Mi Band.

Xiaomi memang nampak serius untuk terjun ke industri perangkat IoT (internet of things). Baru-baru ini, selain merilis Redmi 8A Pro yang terjangkau, Xiaomi juga membawa perangkat elektronik rumah seperti Mi Air Purifier 2H ke Indonesia.

Baca juga: Pembersih Udara Mi Air Purifier 2H Hadir di Indonesia

Fitur-fitur Redmi Band

Tampilan Redmi Band

Desainnya sendiri dibuat berbeda, tak menggunakan modul membulat, melainkan lebih tegas seperti smartband besutan Huawei atau realme (jangan sampai tertukar dengan realme Band, ya). Redmi Band baru saja diperkenalkan pekan lalu di China dan membawa beberapa fitur kesehatan menarik.

Meski lebih murah, Redmi Band memiliki dimensi layar yang sedikit lebih besar dari Mi Band 4, yaitu 1,08 inci (vs 0,95 inci). Panel warnanya juga sudah menggunakan OLED, sehingga akan nyaman untuk dipandang.

Serupa dengan smartband milik realme, kamu tidak perlu menggunakan aksesori kabel tambahan untuk mengisi daya perangkat ini. Dengan membuka salah satu sisi strap karetnya, akan terlihat sebuah port pengisian daya yang bisa langsung ditancapkan ke USB-A, memberikan nilai kepraktisan yang tinggi. Xiaomi mengatakan, Redmi Band dapat menyala hingga 14 hari dan memerlukan waktu dua jam pengisian.

Untuk fitur olahraga dan kesehatan, Redmi Band dilengkapi dengan sensor detak jantung atau heart rate sensor. Perangkat ini punya lime mode pendeteksi gerakan olahraga, dan dapat digunakan saat berenang dengan perlindungan tahan air 5 ATM. Jika digunakan saat tidur, fitur sleep tracking akan menyala otomatis, mendeteksi pola tidur dan memberikan data menyeluruh agar pengguna dapat meningkatkan kualitas tidur dikemudian hari.

Selain bisa meneruskan notifikasi dari ponsel, Redmi Band juga sanggup menampilkan informasi cuaca harian. Dan sama seperti Mi Band 4 versi internasional, Redmi Band juga tidak dilengkapi dengan sensor NFC. Untuk pengguna di China, Redmi Band bisa digunakan sebagai metode pembayaran AliPay yang berbasis barcode.

Harga Xiaomi Redmi Band

Pilihan warna Redmi Band

Redmi Band akan tersedia dalam empat pilihan warna; hitam, merah, biru dan coklat. Xiaomi memberikan banyak sekali pilihan tampilan jam, dengan total 72 watch faces yang bisa dipilih. Smartband ini akan diluncurkan di China pada 9 April mendatang, dengan harga pre-order CNY 95 (Rp222 ribuan) dan harga normal CNY 99 (Rp231 ribuan).

Harga tersebut relatif lebih murah jika dibandingkan dengan smartband lain yang menawarkan fitur serupa, seperti Huawei dan Honor. Di Indonesia sendiri, Xiaomi Mi Band 4 dibanderol dengan harga resmi Rp449 ribu, sementara dua generasi sebelumnya, Mi Band 2 bisa ditemukan di e-commerce lokal dikisaran harga Rp200 ribuan.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.