Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

First Warriors, Audisi E-Sports Pertama dengan Hadiah Sebesar Rp 1,3M

First Warriors adalah sebuah ajang perlombaan eSports pertama di Indonesia yang akan di selenggarakan oleh PT Link Tbk dengan brand First Media. Untuk mewujudkan acara ini First Media bekerja sama dengan PT Yamisok Tech Indonesia, Garena dan Indonesia eSports Association (IESPA).

Ajang ini resmi di luncurkan pada Kamis, 22 Agustus 2019 di Plaza Senayan, Jakarta. Pada acara yang di diramaikan oleh para pecinta game tersebut di jelaskan bahwa Frist Warriors dibuat agar dapat membantu tumbuhnya ekosistem eSports di Indonesia.

First Warriors

Victor Indajang, Deputy CEO PT Link Net Tbk  mengunkapkan betapa pentingnya mendukung ekosistem eSports, “First media Berkomitmen Untuk ikut Membangun ekosistem eSports di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pecinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor di berbagai acara eSports  yang di selenggarakan di berbagai kota, salah satuny adalah Piala Presiden eSports 2019. Secara khusus, First Warriors kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air.” kata Victor dalam acara launching First Warriors.

Dan menurut Newzoo’s 2019 Global Games Market Report bahwa industri eSports akan terus bertumbuh, dan Mobile Gaming akan menjadi segmen paling besar pada tahun 2019 yaitu sebesar 45% dari pasar global games dengan pendapatan sebesar $68,5 miliar. Pada tahun 2022, Newzoo memprediksi bahwa Mobile Gaming akan menghasilkan revenue sebesar $95,4 miliar

Audisi First Warriors akan diselenggarakan di enam kota besar yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Dan disediakan 15.000 kutoa untuk pendaftaran peserta perlombaan ini dan diperkirakan setiap kotanya akan mempunyai 2.500 slot.

Related Posts
1 daripada 8

Nantinya First Warriors terdiri dari kompetisi offline dan online. Untuk kompetisi offline akan dimulai dari kota Medan yang bertempat di Sun Plaza pada 15 September 2019, Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019, dan Jakarta di Lippo Mall Puri  pada 6 Okktober 2019.

First Warriors

Sedangkan duntuk kompetisi online akan dibuka pertama di Batam mulai tanggal 9 September hingga 13 September 2019 dan dilanjukan di Semarang pada tanggal 16 September hingga 20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK pada 15 Oktober hingga 26 Oktober 2019.

Untuk game yang akan diperlombakan adalah salah satu game Battle Royal terkenal di Indonesia yaitu Free Fire. Game buatan Garena ini akan dijadikan sebagai game perlombaan di First Warriors nanti. Dan nantinya Acara ini akan menghadirkan juri expert di bidangnya, Seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

Nantinya sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi yang menang di setiap kota akan dikarantina untuk di bekali materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final yang di selenggarakan di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019.

Persyaratan untuk mengikuti First Warriors adalah berumur 17 tahun keatas dan jika lolos ke babak Grand Final, peserta diminta meminta izin persetujuan ke sekolah dan orang tua untuk mengikuti event ini.

Untuk hadiah pemenang ajang perlombaan eSports First Warriors ini adalah uang sebesar Rp 1,3 miiliar dan akan diberikan title sebagai First Raiders. Dan juga akan dilatih agar dapat merambah ke jenjang Internasional.