Playstation PC, Nama Baru Akun Sony untuk Jual Game di Steam!

California (US), Gizmologi – Sony Interactive Entertainment (SIE) akhirnya resmi menggunakan nama akun Playstation PC LLC untuk berjualan game di Steam mulai Rabu (27/10) lalu. Nama baru tersebut menggantikan Playstation Mobile yang lebih dulu digunakan. Penggantian nama akun juga menjadi bukti bahwa Sony memang serius menggarap pasar game PC.

Keputusan Sony untuk serius menyelami industri game di PC sudah sempat disampaikan Jim Ryan, selaku CEO SIE, di sesi wawancara dengan GQ Magazine pada awal tahun 2021. “Ada peluang untuk memperlihatkan game bagus (milik Sony, -red.) kepada audiensi lebih luas dan menyadari bahwa pengembangan ekonomi game, tidak selalu berjalan lurus,” ujar Jim Ryan, saat ditanya arah kebijakan Sony yang masuk ke PC.

Optimisme Sony untuk terjun lebih dalam ke pasar game PC, didasari pada keyakinan tentang kualitas game yang mereka miliki. Terutama dalam hal pengembangan dari studio mereka yang semakin baik semenjak era Playstation 4. Di mana game-game tersebut berpotensi diaplikasikan pada platform lain selain konsol Playstation.

Selain itu, potensi ekonomi yang didapat dari masuknya daftar game Sony di Steam juga terhitung besar. Memungkinkan Sony menjaring lebih banyak gamer yang tidak memiliki konsol untuk memainkan game kreasi mereka.

Baca juga: Pemerintah Dorong Developer Kembangkan Game Esport Bernuansa Indonesia

Playstation PC Memudahkan Akses Para Gamer

Playstation PC
Uncharted jadi game eksklusif Playstation yang turut hadir di PC lewat Steam.

 

Sony sudah mulai masuk ke situs jual-beli game Steam sejak Agustus tahun 2020 lalu. Game Horizon Zero Dawn yang dibuat eksklusif pada awalnya, akhirnya dapat dimainkan oleh lebih banyak gamer setelah itu. Kemudian diikuti dengan hadirnya Days Gone, God of War, sampai Uncharted: Legacy of Thieves Collection ke ranah PC.

Selanjutnya Sony memberi kemudahan kepada gamer untuk memainkan deretan game itu dengan bermodalkan aku Playstation Network dan sebuah kontrol yang kompatibel. Kemudian gamer sudah dapat bermain secara streaming on-demand. Progres permainan dapat disimpan pada akun Playstation Now Cloud, agar dapat dimainkan di waktu lain secara instan.

Bila belum yakin dengan kualitas game yang ada, Sony memberikan kesempatan untuk memainkannya lebih dahulu dalam durasi tujuh hari. Trial tersebut dapat digunakan gamer sebelum memutuskan membeli atau tidak game yang dicoba. Menarik, ya?

Tinggalkan komen