alexa

Makin Laris, 30 Juta Unit Nintendo Switch Siap Diproduksi

Perangkat Switch menjadi salah satu konsol terbaik yang dimiliki Nintendo. Hal tersebut dapat dilihat dari penjualan yang relatif stabil meski telah dirilis sejak tahun 2017 lalu. Sampai akhir tahun 2020 saja penjualan Nintendo Switch sudah mencatatkan angka 66,4 juta unit di seluruh dunia. Ditambah lagi 13,53 juta unit untuk versi Lite-nya.

Minat para gamers terhadap Nintendo Switch memang sangat tinggi, terlebih di masa pandemi yang membuat game menjadi hiburan selama di rumah. Maka pada kalender fiskal Nintendo di tahun 2021-2022, mereka menargetkan untuk meningkatkan produksi konsol hingga 30 juta unit. Artinya, jika Nintendo berhasil menjual seluruh produksi tersebut maka total penjualan mencapai sekitar 110 juta unit di seluruh dunia.

Sekali lagi, jika Nintendo mampu menjual seluruh produksi terbaru Nintendo Switch. Maka itu akan mengantarkannya sebagai konsol paling laris ke-5 dari seluruh jenis konsol. Membawa Switch bergabung bersama keluarga NDS ( saat ini urutan ke-2) dan Gameboy (3) dalam 5 besar konsol paling laris menggeser Playstation 1 (5). Sisanya ditempati konsol milik Sony lainnya yakni Playstation 2 (1), Playstation 4 (4).

Baca juga: Nintendo Switch Lite Rilis Warna Baru di Bulan Mei

Generasi Baru Nintendo Switch

nintendo switch
Nintendo Switch Lite memiliki kualitas grafis yang bagus.

Masalah kelangkaan chip yang melanda industri digital dan otomotif global belakangan ini, tidak memengaruhi rencana produksi Nintendo. Seperti diungkapkan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa pada Februari lalu, bahwa perusahaannya telah memiliki suplai komponen memadai. Sehingga produksi tetap dapat dilakukan seiring waktu.

Memasuki usia konsol yang kelima, Nintendo juga berencana memberi pembaruan bagi Switch. Yang paling utama ialah lewat perbaikan kualitas grafis mengikuti perkembangan konsol next-gen saat ini. Hal yang sudah dilakukan pada Switch versi Lite pada 2019 lalu. Bila hal tersebut jadi dilakukan, maka produski mendatang akan menjadikannya Nintendo Switch generasi terbaru, atau ke-3 secara urutan waktu.

Keyakinan pada kapasitas Nintendo Switch untuk tetap bersaing dengan Playstation maupun Xbox, masih tetap terjaga. Kemampuan Switch untuk dimainkan dalam dua format, konsol dan mobile, membawa fleksibilitas yang tidak dimiliki para pesainnya tersebut. Line-up game milik Switch seperti Monster Hunter ataupun Zelda, terhitung menarik dan memiliki fan base tersendiri.

Tinggalkan komen